20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Terlibat Narkoba, Pasutri Diciduk

SOLOK, KP – Jajaran Satnarkoba Polres Solok kotamembekuk pasangan suami istri (pasutri) karena diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan dilakukan di kediaman pasutri itu di Jorong Data Tampunik, Nagari Aripan, KecamatanX Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Identitas pasutri yang ditangkap yakni ZV (27 tahun) dan AC (22 tahun).

Kapolres Solok AKBP Ferry Suwandimelalui Kasat Narkoba AKP Joko Sunarno, Jumat (25/9), menjelaskan penangkapan pada Rabu malam lalu itu (23/9) itu berawal dari informasi masyarakat bahwa di Nagari Aripan sering terjadi transaksi narkotika. Informasi itu langsung ditindaklanjuti oleh tim opsnal Satnarkoba dengan melakukan pengintaian dan penyelidikan hingga berujung penangkapan terhadap pasutri ZV dan AC.

“Saat dilakukan pemeriksaan di rumah pelaku, ditemukan satu paket sabu yang dibungkus plastik klip bening di lemari dalam kamar pelaku,”ujar AKP Joko Sunarno.

Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti satu timbangan digital merk constant, satu paket sabu beserta kertas timah rokokdiatas lemari pakaian, 3 pak plastik klip bening, tiga buah HP, satu buah buku catatan,dan satu unit sepeda motor merek SAuzuki Nex BA 4074 HR warna kuning.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Solok,” ujar AKP Joko Sunarno. (wan)