Diskominfo Pessel Kembali Terapkan ‘Work From Home’

PAINAN, KP – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kembali mengatur sistem kerja pengawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mencegah dan mengendalikan paparan pandemi Covid-19.

“Upaya tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan nomor 800/1284/BKPSDM-2020 tertanggal 25 September 2020 tentang upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta sistem kerja bagi ASN di lingkungan Pemkab Pessel dalam tatanan normal baru,“ ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pessel, Junaidi di Painan, Jumat lalu.

Dijelaskannya, segenap aparatur lingkup Diskominfo wajib mengikuti edaran tersebut. “Bagi aparatur harus menerapkan perilaku disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya mencuci tangan, menggunakan masker dimanapun berada, menjaga jarak fisik, dan tidak berjabat tangan serta kepada aparatur yang memiliki kontak erat dengan terkonfirmasi positif, atau telah melakukan perjalanan dinas harus melakukan pemeriksaan tes swab dan karantina selama 14 hari serta diwajibkan juga untuk berjemur dalam rentang waktu jam 09.00 Wib sampai dengan jam 11.00 Wib,” jelasnya.

Diharapkan kepada aparatur agar mematuhi edaran tersebut agar tidak dikenakan sanksi berupa teguran lisan, tertulis serta sanksi kepegawaian berdasarkan ketentuan perundang-udangan.

“Selain itu, juga akan diberlakukan Work From Home (bekerja dari rumah) dengan ketentuan absensi dilakukan melalui aplikasi absen online, mengaktifkan telepon seluler agar pekerjaaan bisa dikoordinasikan dengan baik, melaporkan kegiatan setiap hari kepada atasan, dan tidak diperkenankan keluar rumah tanpa seizin pimpinan agar bisa dipanggil kekantor jika keadaan mendesak,” tutupnya. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ranperda Perubahan APBD Padangpanjang 2020 Disetujui Jadi Perda

Ming Sep 27 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020, untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda). APBD perubahan tersebut disetujui dalam rapat paripurna DPRD Kota Padangpanjang di gedung DPRD setempat, Sabtu (26/9). Persetujuan fraksi-fraksi […]