Kantor Lurah Pasie Nan Tigo Dilengkapi Shelter

PADANG, KP – Berbeda dengan bangunan kantor lurah lainnya, Kantor Lurah Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar dilengkapi dengan fasilitas shelter di atasnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang Tri Hadiyanto mengatakan Kantor Lurah Pasie Nan Tigo dilengkapi shelter mengingat kantor lurah tersebut berada di kawasan zona merah.

“Shelter yang berada di lantai atas ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat evakuasi masyarakat saat terjadi gempa yang berpotensi tsunami,” ujar Tri Hadiyanto, Sabtu (26/9).

Ia menjelaskan, pembangunan kantor lurah di Kota Padang disesuaikan dengan kondisi ketersediaan lahan dan kondisi wilayahnya.Pembangunan kantor lurah dibuat 3 tipe. Dimana ada kantor lurah yang dibangun 2 lantai dengan atap biasa. Kemudian ada yang 1 lantai saja. Serta ada 2 lantai yang diatasnya ada shelter.

“Kantor lurah yang dilengkapi shelter ini kita bangun untuk kantor lurah Pasie Nan Tigo dan Kantor Lurah Berok Nipah. Jadi pembangunannya tergantung luas lahan kantor dan kondisi wilayahnya,” ujar Tri. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemko Padang Tebar 10 Ribu Benih Ikan Lele

Ming Sep 27 , 2020
PADANG, KP – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padangmelakukan penebaran 10.000 benih ikan lele di Kelompok Pembudidaya Ikan Pemuda Pancasila Koto Tangah.Kepala DKP Kota Padang Guswardi mengatakan, penebaran benih ikan lele ini merupakan program bantuan terhadap masyarakat dalam rangka perberdayaan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19. […]