20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kram Saat Berolahraga, Ketua PN Lubukbasung Meninggal

LUBUKBASUNG, KP – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Basung Kabupaten Agam Teti Sulastri meninggal dunia saat berolahraga renang di salah satu hotel di Maninjau, Sabtu sore (26/9) sekitar pukul 17.15 WIB. Setelah disemayamkan, Jenazah Teti dibawa ke kampung halamannya di Garut, Jawa Barat.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, menerangkan pada hari kejadian itu Teti berada di hotel tersebut bersama suami dan anak-anaknya. Suami Teti sempat melihat istrinya itu berenang bolak balik di kolam renang. Namun tiba-tiba Teti mengalami kram dan meninggal dunia.

“Beliau memang hobinya berenang, lalu saat berenang kram dan meninggal di situ,” ucap Dwi.

Teti menjabat sebagai Ketua PN Lubukbasung sejak Oktober 2019. Dia dilantik menggantikan pejabat sebelumnya Indrawan. Sebelum dilantik menjadi ketua, Teti menjabat sebagai Wakil Ketua PN Lubukbasung. Sebelum ditugaskan di Lubukbasung, hakim perempuan kelahiran 1978 juga pernah menjadi hakim di PN Garut dan PN Sumedang.

Setelah kejadian, jenazah Teti Sulatri dibawa ke Puskesmas Maninjau untuk dilakukan pemeriksaan. Jenazah Teti disemayamkan di rumah dinas Ketua PN Lubuk Basuk sebelum dibawa ke Garut untuk dimakamkan,

Menurut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung Yunindro Teti Sulastri merupakan sosok yang ramah, baik, dan pintar. “Kami turut berduka atas kejadian ini,” katanya.

Terpisah, Ketua PN Padang Yoserizal juga mengatakan dia mengenal almarhumah sebagai pribadi yang baik dan santun. “Kami ikut berduka atas kejadian ini, terakhir saya kontak dengan beliau saat koordinasi pelimpahan perkara ITE pencemaran nama baik,” ujarnya. (lgm)