28 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Lagi Asyik Nyabu, Tiga Pria Dicokok Polisi

PAYAKUMBUH, KP- Lagi enak-enaknya mencicipi narkoba jenis sabu-sabu, tiga orang pria dikejutkan dengan penggerebekan yang dilakukan Tim Gagak Hitam Satnarkoba Polres Payakumbuh.Penggerebekan terhadap tersangka penyalahgunaan barang haram tersebut dipimpin langsung KBO Ipda Duasa didampingi Kanit I Aiptu Supriyadi Dahlan, Jumat malam lalu (25/9) sekitar pukul 23.45 WIB.

Kapolres PayakumbuhAKBPAlex Prawira didampingi Kasat Narkoba Iptu Desneri, Minggu (27/9),mengungkapkan ketiga tersangka yang ditangkap berinisial MZ (25 tahun) panggilan Zano beralamat di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, I (26 tahun) panggilan Irvan warga Kubu Gadang Payakumbuh Barat,dan RN (22 tahun) panggilan Rifal beralamat di Kelurahan Balai Panjang.

“Penangkapan terhadap para tersangka tidak mudahkarena mereka kerap berpindah-pindah tempat. Meski sudah menjadi target operasi, namum Tim Gagak Hitam nyaris kehilangan buruan karena tersangka cukup lihai,” ungkap Iptu Desneri.

Beruntung saat dilakukan pencarian, salah seorang tersangka terlihat berada di pinggir jalan. Tanpa pikir panjang, tim Gagak Hitam langsung meringkusnya. Dari ‘nyanyian’ tersangka yang berhasil dibekuk itu, anggota tim Gagak Hitam bergerak cepat ke rumah tersangka Zano yang tidak jauh dari lokasi penangkapan pertama. Di sana, kedua tersangka yang sedang menggunakan narkoka jenis sabu-sabu itu dengan mudah berhasil diciduk.

“Karena tidak menyadari salah seorang temannya lebih dahulu ditangkap, dua tersangka yang masih berada di dalam kamar tetap melajutkan pesta narkoba. Dengan mudah mereka kita tangkap,” ucap mantan Kasat Resnarkoba Polres Agam itu.

Dari penggeledahan yang dilakukan petugas ditemukan sejumlah paketan sabu-sabu siap edar, timbangan digital, alat hisap yang masih berisi narkoba, serta kantong pembungkus.Kepada petugas, salah seorang tersangka mengakui barang terlarang itu didapatdengan cara membeli kepada seseorang pengedar. Rencananya, barang haram tersebut selain untuk dipakai sendiri, juga akan dijual kepada pecandu narkoba.

Saat ini ketiga tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk proses hukum lebih lanjut. Penangkapan ketiga tersangka itu menambah daftar panjang penyalahgunaan narkoba di Payakumbuh. Sebelumnya, pasangan suami-istri juga dibekuk di kawasan Nan Kodok karena peredaran gelap narkoba jenis sabu-sabu dan pil ektasi. (dst)