20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pejabat yang Maju di Pilkada Kabupaten dan Kota Solok Serahkan Aset

SOLOK, KP – Para pejabat yang maju pada Pilkada di Kabupaten dan Kota Solok, serahkan Aset Pemda. Salah satu yang menyerahkan aset tersebut yakni Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can. Pihaknya menyerahkan aset kepada Sekretaris Dewan yang diterima Sekwan Zul Fahmi di rumah dinas Ketua DPRD, Jumat (25/9).

Di samping itu semenjak ditetapkan KPU Kota Solok untuk maju di ajang Pilkada Solok yang digelar 9 Desember mendatang, Yutris Can yang menyatakan mundur dari DPRD Kota Solok menyampaikan terimakasih kepada Sekwan dan seluruh jajaran sekretariat yang telah memberi seluruh fasilitas. “Karena saat ini saya tidak lagi menjabat sebagai Ketua dan Anggota DPRD Kota Solok, sudah sepatutnya fasilitas yang saya nikmati selama ini saya kembalikan ke Daerah,” tuturnya.

Sementara itu Sekwan Zulfahmi menyampaikan, penyerahan aset itu awalnya akan dilaksanakan pada 24 September 2020. Tetapi karena padatnya jadwal KPU yang melaksanakan pengundian nomor urut, maka penyerahan aset baru dapat terlaksana pada jumat (25/9). Sedangkan aset yang diserahkan tersebut yakni Rumah Dinas Ketua DPRD beserta 1 unit mobil fortuner, 1 unit mobil avanza Persatuan Ibu Legislatif (PIL) dan perlengkapan rumah tangga lainnya. “Semua barang-barang yang diinventaris lengkap dan dalam kondisi baik,” kata Sekwan Zulfahmi.

Untuk saat ini jelasnya, seluruh aset yang dulu milik Ketua DPRD Kota Solok, telah menjadi aset Sekretariat Dewan DPRD Kota Solok, sampai nanti akan terpilih Ketua DPRD yang baru.

Selain Yutris Chan, Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Reinier, juga sudah menyerahkan aset Pemda. Begitu juga dengan Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon F Pandu dan Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin. “Ya kita harus sportif, semua aset Pemda kita kembalikan dulu,” sebut Wabup Yulfadri, Minggu (27/9).

Di samping itu Wabup Yulfadri sudah pindah rumah bersama keluarga di Simpang Rumbio sejak Sabtu. (wan)