Pemko Padang Tebar 10 Ribu Benih Ikan Lele

admin

PADANG, KP – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padangmelakukan penebaran 10.000 benih ikan lele di Kelompok Pembudidaya Ikan Pemuda Pancasila Koto Tangah.Kepala DKP Kota Padang Guswardi mengatakan, penebaran benih ikan lele ini merupakan program bantuan terhadap masyarakat dalam rangka perberdayaan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.

Dananya bersumber dari APBD Perubahan Pemko Padang melalui Dana Insentif Daerah (DID) tahun anggaran 2020. “Kita berharap hasil dari ikan ini nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujar Guswardi, Sabtu (26/9).

Bantuan bibit ikan ini juga untuk mendukung program ketahanan pangan dan mengantisipasi kelangkaan pangan. Oleh karena itu, masyarakat perlu terus didorong agar produktif supaya ekonomi masyarakat bisa kembali pulih.

“Insya Allah dalam waktu cepat ini kita akan salurkan bantuan benih ikan lele dan ikan nila sebanyak 250.000 ekor kepada masyarakat di Kota Padang, dengan harapan bantuan itu mampu mempercepat pemulihan ekonomi bagi pembudidaya ikan di masa Covid 19 ini,” ujar Guswardi. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Irwan Basir Tanamkan ‘Raso Banagari’ di Tapian Lubuk Lintah

PADANG,KP – Selaku Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam selalu menanamkan ‘Raso Banagari’ kepada segenap anak nagari Pauh IX di sembilan tapian yang ada, termasuk di Tapian Malayu Lubuk Lintah. “Jangan sampai jalan dialiah urang lalu, cupak dialiah urang panggaleh. Kalau […]