18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Polres Bukittinggi Gelar Apel Cipta Kondisi dan Operasi Yustisi

BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Polres Bukittinggi menggelar Apel Cipta Kondisi dan Operasi Yustisi di Depan Mapolres jalan Sudirman Bukittinggi, Sabtu (26/9) malam.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menyebutkan, operasi yustisi dilaksanakan secara stasioner di halaman Mako Polres Bukittinggi dan selanjutnya patroli ke lokasi titik kumpul masyarakat, dilaksanakan secara humanis. “Apabila ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi Protokol Kesehatan berikan teguran dengan sanksi sosial,” ujarnya.

Usai pelaksanaan Apel Cipta kondisi, Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Andri Nugroho selaku perwira pengendali beserta personel Polres Bukittinggi melaksanakan Operasi Yustisi secara stasioner di depan Mako Polres. Kegiatan stasioner tersebut ditujukan kepada pengendara ataupun pengemudi yang tidak menggunakan masker saat berkendara. Setelah itu acara dilanjutkan dengan kegiatan Patroli, dengan sasaran lokasi-lokasi yang dijadikan titik kumpul masyarakat seperti kafe-kafe dan Pedestrian Jam Gadang.

“Selama pelaksanaan Operasi Yustisi bagi masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker, personel Polres Bukittinggi memberikan teguran berupa sanksi sosial seperti Push-Up dan juga diminta untuk memberikan imbauan kepada masyarakat lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan menggunakan pengeras suara mobil penerangan Dalmas Polres Bukitttinggi,” ungkapnya. (oki)