21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tiga Paguyuban Berikan Dukungan untuk MR-AY

PEKANBARU, KP- Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) sepertinya semakin ‘PD’ (Percaya Diri-red) untuk memenangkan Kepala Daerah yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Pasalnya, tiga organisasi sosial atau paguyuban perantau asal Kabupaten Limapuluh Kota yang bermukim di kabupaten/kota se-Provinsi Riau, masing-masing Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) se-Provinsi Riau, paguyuban Ikatan Keluarga Tujuahkoto Talago (IKTT) se-Provinsi Riau dan paguyuban perantau asal Limapuluh Kota yang tergadung dalam paguyuban Gonjong Limo se-Provinsi Riau, telah menyatakan sikap dan kebulatan tekad mendukung dan akan memenangkan MR-AY pada Pilkada 2020.

Dalam kegiatan silaturahmi dan temu ramah dengan Ikatan Keluarga para perantau tersebut selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (25-26/9) di Kota Pekanbaru, Riau, pengurus, pembina dan penasehat serta anggota ketiga paguyuban urang awak tersebut sudah sepakat memberikan dukungan dan akan pulang kampung untuk memenangkan MR-AY.

“Ini harga mati. Seluruh masyarakat Pangkalan baik yang berada di rantau dan kampung halaman, utamanya yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Pangkalan se-Provinsi Riaudiminta untuk memenangkan pasangan MR-AY pada Pilkada Limapuluh Kota yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang,” ungkap ketua PKP Pangkalan, David Dailami dihadapan para tokoh dan perantau Pangkalan yang hadir dalam acara deklarasi dan penyataan sikap mendukung Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus yang berlangsung di Sekretariat PKP di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (25/9).

Dukungan yang sama juga muncul dari perantau Limapuluh Kota yang tergabung dalam paguyuban Gonjong Limo yang ada se-Provinsi Riau.

Dalam kegiatan silaturahmi dan temu ramah tersebut, pasangan Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1 yang diusung Partai Gerindra, PKB dan Partai Hanura itu, mendapat sinyal positif dari warga Ikatan Keluarga (IK) yang tergabung dalam wadah Gonjong Limo yang ada disejumlah daerah di kawasan Provinsi Riau.

“Setelah membaca Visi-Misi dan komitmen Kota Rahmad-Asyirwan yang berniat akan mengabdi untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota, warga Gonjong Limo Riau yakin bahwa, MR-AY adalah sosok pemimpin yang pantas diperjuangkan untuk menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Ketua Gonjong Limo Provinsi Riau, Zahirman Zabir.

Hal yang sama juga disampaikan dua paguyuban lainnya, dimana kebulatan tekad mendukung dan berjuang akan memenangkan MR-AY pada Pilkada 2020 mendatang.

Kebulatan tekad mendukung dan berjuang memenangkan MR-AY tersebut, disampaikan puluhan perantau IKTT Propinsi Riau dalam acara silaturahmi dengan Rahmad-Asyirwan yang diundang khusus datang ke Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/9).

Acara silaturahmi yang digelar di ‘Pajak Kopi 7 Koto’ di Jalan Sigungguang, Dharma Bakti, Kota Pekanbaru itu, tampak hadir para sesepuh dan sejumlah tokoh sentral Tujuahkoto Talago memberikan pandangan, arahan, dorongan untuk memenangkan pasangan Rahmad-Asyirwan.

“Tampilnya Muhammad Rahmad sebagai calon Bupati, adalah sebuah sejarah bagi masyarakat mudiek, khususnya bagi masyarakat Tujuangkoto Talago, Guguak. Sudah saatnya putra terbaik mudiek memimpin Limapuluh Kota,” pungkas Ketua Umum IKTT Provinsi Riau, Syahmuharnissenada dengan Sekjen Tarmizi Sanusi dan Hendri Mukhlis. (dst)