9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Satpol PP Sita Speaker Kafe Karaoke

PADANG, KP – Personel Penegak Perda Kota Padang kembali menertibkan tempat hiburan malam yang dinilai mengganggu dan meresahkan ketenteraman masyarakat.Kali inipetugas Satpol PP menyita satuunit speaker dari tempat hiburan kafe karaoke di kawasan Bypass Kilometer 10, Taruko, Minggu (27/9).

Kepala Bidang Peraturan Perundang-undangan Pemerintah (P3D) Satpol PP Bambang Suprianto yang memimpin langsung patroli rutin itu mengatakan selain menyita speaker, pihaknya juga mengingatkan pemilik kafe untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai Perwako Nomor 49 Tahun 2020.

“Speaker kafe itu terpaksa ditertibkan karena sering dijadikan lokasi live music hingga larut malam. Sehingga sangat menngganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” ujar Bambang.

Sementara Kasat Pol PP Kota Padang, Alfiadi menjelaskansebelumnya pemilik tempat usaha itu telah diberi surat peringatan agar tidak melakukan kegiatan yang menganggu ketertiban dan kenyamanan warga setempat.Namun peringatan yang diberikan tersebut tidak diindahkan. Ketika jajarannya melakukan patroli rutin kembali ditemukan aktivitas serupa sehingga personelnya terpaksa mengamankan salah satu alat musik kafe karaoke tersebut.

“Aktivitas live music di kafe itu telah meresahkan warga setempat. Selain itupemilik usaha ternyata juga tidak mengantongi izin,” terang Alfiadi.

Pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada pemilik usaha agar datang ke Mako Satpol PP untuk diberikan pembinaan.Diharapkan ke depan dengan penyitaan itu pemilik usaha tidak lagi berani melakukan kegiatan yang dapat menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. (ip)