Cuaca Ekstrim, Harga Cabai Merah Merangkak Naik

admin

PADANG, KP – Harga cabai merah di sejumlah pasar di Kota Padang kembali naik. Saat ini harga cabai merah dijual pedagang berkisar antara Rp28 ribu hingga Rp30 ribu per kilogram (kg).Menurut penuturan pedagang sebelumnya harga cabai merah dijual di kisaran harga Rp20 ribu per kilogram.

Salah pedagang cabai di Pasar Alai, Ani, mengatakankenaikan cabai merah sudah terjadi sejak seminggu terakhir. Ia memperkirakan kenaikan itu disebabkan faktor cuaca ekstrim yang membuat  pemanenan dan pendistribusian cabai jadi tersendat. Saat inicabai merah Jawa dijual Rp30 ribu per kilogram. Sebelumnya masih dijual pada harga Rp20 ribu per kilogram.

“Harga cabai merah saat ini memang naik. Kondisi ini sudah terjadi sejak seminggu terakhir ini,” ujarnya, kemarin. Dia berharap, pasokan cabai merah bisa kembali lancar supaya harga jualnya bisa kembali normal sehingga daya beli kembali meningkat.

Tak hanya cabai merah, bawang merah pun juga naik. Bawang merah yang sebelumnya dijual Rp22 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp24 ribu per kilogram. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kantor Lurah Belakang Tangsi Dilengkapi Pojok Bermain Anak

PADANG, KP – Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kantor Lurah Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, saat ini sudah dilengkapi dengan ruang bermain serta edukasi bagi anak-anak. Lurah Belakang Tangsi Diko Riva Utama menjelaskan ruang anak tersebut guna menjawab permasalahan yang kerap dikeluhkan masyarakat, khususnya kaum ibu yang memiliki anak kecil, […]