21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Harapan Pelajar Asal Dilan dengan Adanya Program TMMD

PAINAN, KP – Seorang pelajarsalah satu Madrasah Negeri yang berada diKecamatan Bayang mengharapkan program TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel akan dapat membantunya bersekolah seperti orang lain.

SepertiM. Ikbal Fajri warga Kampung Dilan Kenagarian Pancung Taba yang masih duduk dibangku sekolah kelas X disebuah Madrasah Aliyah Negeri Koto Berapak.

M. Ikbal mengungkapkan, dirinya sangat berharap dengan adanya program TMMD ini kampungnya yang dulu susah untuk dijangkau akan dapat dilalui dengan mudah baik itu dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kami sebagai pelajar dikampung dilan sangat berharap jalan ke kampung kami dapat dibangun dengan adanya TMMD ini, sehingga kami dapat pergi dan pulang sekolah tidak merasa kwatir karena melewati medan yang cukup curam,” sebutnya Ikbal, pada Selasa (29/9).

Lebih lanjut ia pun bercerita, dengan keadaan seperti ini kami terpaksa harus tinggal kos ditempat kami bersekolah.”Dengan begitu kami juga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengontrak lagi, dan ada juga yang tinggal dipanti asuhan,” tutupnya. (pen)