19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kelurahan Tarantang Dipersiapkan Menjadi Nagari Tageh Rumah Gadang

PADANG, KP – Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) disiapkan menjadi Nagari Tageh Rumah Gadangsebagai upaya pencegahan covid-19.Hal itu ditandai dengan pemasangan spanduk Nagari Tageh Rumah Gadang oleh Bhabinkantibmas Kelurahan TarantangAipda Sutaryono bersama Bhabinkantibmas kelurahan lainnya didampingi Kanit BimasIpdaM Dali, Senin (28/9).

“Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang, maka setiap kelurahan diharapkan bergerak menyiapkan kampung tangguh,” katanya.

Menurutnya, wujud kampung tangguh ini dengan menyediakan posko relawan, tempat cuci tangan, alat penyemprot disinfektan, thermogun, dan APD. Ia menjelaskan Nagari Tageh Rumah Gadang yang diprakarsai TNI dan Polri ini bagian terobosan baru yang sangat disambut baik oleh Pemerintah Kota Padang.Pasalnya, keberadaan Nagari Tageh Rumah Gadang ini menghadirkan empat item tangguh yang mendorong percepatan kebangkitan dari pandemi Covid-19. Yakni tangguh kesehatan, tangguh informasi, tangguh keamanan, dan tangguh sosial ekonomi.

“Dengan adanya di setiap Kelurahan Nagari Tageh Rumah Gadang akan bisa mempercepat penanganan Pandemi Virus Covid -19 khususnya di Kecamatan Lubuk Kilangan dan Kota Padang pada umumnya. Dan untuk Nagari Tageh Rumah Gadang ini akan ada penilaian dengan kriteria yang sudah ditentukan,”tambahnya.

Pada kesempatan itu turut hadir Bhabinkantibmas Tarantang, Lurah TarantangSeprizal, Seklur Masrizal, Kasi Tata Pemerintahan Nofriadi, serta pengurus RT/RW dan warga Kelurahan Tarantang.(ip)