14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Masyarakat Diimbau Manfaatkan Fasilitas Internet Gratis

PADANG, KP – Camat Nanggalo Fuji Astomi mengimbau kepada warga untuk memanfaatkan fasilitas internet gratis yang dipasang di kantor lurah, masjid, dan kecamatan untuk belajar online bagi anak-anaknya.Hal ini guna memudahkan anak-anak yang selama ini cukup kesulitan dalam belajar online karena ketiadaan paket internet.

Saat ini di wilayah Kecamatan Nanggalo sudah terpasang internet gratis di 6 kantor lurah, 2 masjid, dan 1 kecamatan. Bahkan, pihak kecamatan menyediakan satu unit komputer di lantai satu kantor camat untuk bisa dimanfaatkan oleh siswa.

“Untuk bisa belajar daring anak-anak membutuhkan paket internet. Sementara ada sebagian dari kita yang tidak sanggup membeli paket internet,” ujar Fuji Astomi, kemarin.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas internet gratis yang sudah terpasang di kantor kelurahan, kecamatan dan masjid.Disampaikannya, Pemko Padang berupaya mencarikan solusi atas ketidakmampuan warga dalam membeli paket internet. Yakni dengan meluncurkan program internet gratis (Freenet) yang telah dilaunching beberapa waktu lalu. (ip)