20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pjs Bupati Tanahdatar Erman Rahman Fokus pada Program Strategis

BATUSANGKAR, KP – Di hari pertama bertugas sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Tanahdatar selepas dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Jumat (25/9). Erman Rahman segera menggelar pertemuan dan sharing informasi dengan Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda di lingkungan Kabupaten Tanahdatar, di aula eksekutif kantor bupati setempat, Senin sore (28/9).

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Erman Rahman mohon dukungan seluruh elemen, baik masyarakat maupun jajaran pemerintahan selama melaksanakan tugas untuk 71 hari ke depan. “Ada beberapa program strategis yang menjadi perhatian utama yang ingin saya kerjakan dan laksanakan selama menjabat. Dimulai dari penanganan penyebaran Covid-19, pengesahan APBD Perubahan, kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak hingga pengesahan APBD 2021,” ujarnya.

Sebagai Pjs tambah Erman, ia tentu juga mempunyai tugas lain sebagai kepala BPBD Sumbar dan menjalankan tugas di Padang. Tentunya perhatiannya dalam bekerja juga akan terbagi, namun tentu tidak menjadi hambatan selagi komunikasi terus dijalin. “Sebagai putra daerah yang dipercaya Pemprov Sumbar menjadi Pjs, saya tentu berharap dalam menjalankan tugas di Tanahdatar ini tidak menyisakan masalah atau perkerjaan yang terbengkalai. Karena itu koordinasi, komunikasi dan dukungan kita semua sangat diharapkan,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Irwandi menyampaikan, seluruh penjabat daerah tentu akan mendukung pelaksanaan tugas Pjs Bupati sesuai tupoksi masing-masing. “Insya Allah, seluruh OPD akan mendukung bapak Erman selaku Pjs Bupati selama menjabat di Tanahdatar. Kami juga merasa beruntung, karena sebagai kepala BPBD Sumbar tentunya beliau juga bisa membawa pembangunan dan potensi bantuan lainnya ke Tanahdatar yang rawan bencana,” tukas Irwandi.

Selepas itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta penyampaian informasi tentang program strategis dari beberapa OPD, terutama strategi pembangunan di masa Pandemi Covid-19, seperti sektor pariwisata, pendidikan, sosial dan kesehatan. (nas)