28 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tokoh Sentral Pangkalan Serukan Pilih ‘MR-AY’

LIMAPULUH KOTA, KP – Sejumlah tokoh sentral dari Pangkalan, baik yang berada di kampung halaman maupun yang di rantau, menyerukan kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota untuk memilih dan memenangkan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY). Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Seruan ini harga mati. Seluruh masyarakat Pangkalan diminta pilih dan menangkan MR-AY. Tampilnya putra terbaik Pangkalan, Asyirwan Yunus sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Muhammad Rahmad sebagai calon Bupati, sudah tepat. Dan masyarakat Pangkalan bertanggungjawab memenangkan MR-AY,” pinta Datuak Lelo Aco, seorang tokoh sangat disegani di Pangkalan memberikan imbauan kepada masyarakat Pangkalan.  

Menurut pengusaha sukses bidang jasa angkutan yang memilih berusaha dan menetap di Nagari Pangkalan itu, Muhammad Rahmad dan Asyiwan Yunus pantas diberi amanah menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati. “Muhammad Rahmad adalah pengusaha sukses dan ekonominya sangat mapan, tulus ingin mengabdi di kampung halaman Kabupaten Limapuluh Kota. Tak hanya itu, sosok Muhammad Rahmad sudah memenuhi kriteria seorang pemimpin. Dia cerdas, takah, tageh dan tokoh,” sebut Datuak Lelo Aco.

Untuk itu tegas Datuak Lelo Aco, diminta tak ada keraguan lagi bagi masyarakat Pangkalan untuk tidak memilih pasangan Muhammad Rahmad dan Asyirwan Yunus sebagai Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Haji Syahrial Azhari, tokoh sangat dihormati dan disegani masyarakat Pangkalan, baik yang berada di kampung halaman maupun yang ada di Provinsi Riau. Menurut pengusaha sukses jasa angkutan itu, sosok calon Bupati Limapuluh Kota Muhammad Rahmad tak hanya telah memenuhi ‘3T’ yakini, Takah,Tageh dan Tokoh saja. Namun lebih jauh dari itu Muhammad Rahmad, memiliki kepribadian yang baik.

“Penampilan sederhana, rendah hati dan orangnya enak dipandang serta mudah diajak bicara. Selain ramah, punya kharisma dan wibawa, berpendidikan serta punya pergaulan nasional. Tentu, sosok yang sangat ideal untuk menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Limapuluh Kota,” sebut Haji Syahrial Azhari.

Sementara itu sejumlah tokoh sentral Pangkalan lainnya yang juga sangat disegani dan dihormati masyarakat Pangkalan yakni Haji Izman Malik, Haji Jefri Nazir, Haji Dasil Anin juga memberikan dukungan sama dan memuji sosok calon Bupati Muhammad Rahmad.

Dalam pertemun silaturahmi yang digelar Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, Jumat lalu (25/9), tokoh-tokoh perantau sukses asal Pangkalan itu juga kagum dengan sosok Muhammad Rahmad.

“Dari tutur katanya yang cerdas ditambah niatnya yang tulus ingin mengabdi untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus direkomendasikan kepada masyarakat Kabupaten Lumapuluh Kota. Utamanya kepada warga Pangkalan untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1 ini,” ujar H. Izman Malik, H. Jefri Nazir, H. Dasil Anin.

Pernyataan dukungan untuk pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus juga dilontarkan Ketua Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) Provinsi Riau David Dailami dan Dr. Helmi Abdullah, kakak kandung H. Herman Abdullah yang merupakan mantan Walikota Pekanbaru dua periode.

“Asyirwan Yunus adalah satu-satunya putra terbaik Pangkalan yang lolos dan maju sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Muhammad Rahmad sebagai calon Bupati. Sesuai komitmen yang sudah disepakati, maka pasangan MR-AY harus didukung penuh oleh warga Pangkalan. Kita harus bersatu padu dan memberikan kontribusi suara sebanyak 75 persen dari DPT Pangkalan untuk kemenangan MR-AY,” seru David Dailami. (dst)