24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Camat dan Lurah Diminta Sosialisasi Perda AKB

PADANG, KP – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa menekankan kepada camat dan para lurah se-Kecamatan Kuranji agar memasifkan lagi sosialisasi Perda tentang Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) yang telah dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Wako Hendri sewaktu melakukan sosialisasi sekaligus memotivasi para lurah dalam meningkatkan penanganan Covid-19 di Kota Padang, di aula kantor camat setempat, Selasa lalu (29/9).

Wako menyebutKementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sudah mengirim surat persetujuan dan memberikan nomor regitrasi terhadap Perda yang telah disahkan DPRD Provinsi Sumatera Barat pada 11 September 2020 itu. Dengan adanya nomor registrasi maka Perda tersebut sudah dapat diterapkan. Untuk itu ia meminta kepada para camat dan lurah agar lebih memasifkan lagi sosialisasi perda tersebut, terutama mengenai sanksi yang terdapat dalam pasal-pasal perda itu. Sanksi tersebut yaitubagi yang kedapatan kali pertama tidak memakai masker sewaktu berada di luar rumah, maka dikenakan sanksi sosial berupa melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.Jika melanggar untuk yang kedua kalinya maka dikenakan denda Rp100 ribu. Apabila sampai tiga kali melanggar maka dijatuhi denda Rp250 ribu atau kurungan dua hari.

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan Camat Kuranji Eka Putra Buhari. (mas)