Mayat Bayi Ditemukan Warga di Pinggir Sungai

SIMPANGEMPAT, KP – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di pinggir sungai Batang Kapa, jorong batang biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (30/9). Ironisnya, warga mendapati jasad bayi malang itu sedang ditarik seekor biawak. Sontak penemuan mayat bayi itu membuat geger warga setempat.

Bhabinkamtibmas Nagari Lingkuang AuaAipda Juppi mengungkapkan mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh Siswandi (40 tahun) yang hendak mencari batu di sungai tersebut.

“Ketika itu saksi melihat jasad korban tengah ditarik oleh seekor biawak, namun syukur belum dimakan oleh biawak tersebut,” katanya kepada wartawan.

Ditambahkannya, saat ditemukan bayi itu masih dalam keadaan belum membusuk dan diduga baru saja dilahirkan.

“Tali pusat bayimasih melekat, belum terpotong baik. Kuat dugaan bayi belum lama dilahirkan dan langsung dibuang oleh orangtuanya,”ujarnya.

Saat inijasad bayi tak berdosa itu telah dibawa oleh pihak kepolisian ke Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empatguna dilakukan Visum. Pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku yang tega membuang bayinya itu.

“Pihak Jorong dan Nagari juga akan mendata masyarakatnya yang dalam keadaan hamil dan yang sudah melahirkan agar diketahui asal usul bayi malang itu,” pungkas Aipda Juppi. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jual‘Buaya Darat’, Tiga Oknum ASN Dijebloskan ke Penjara

Rab Sep 30 , 2020
PAYAKUMBUH,KP- Masyarakat Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota-red) pasti ingat bahwa, ada satu unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Payakumbuh di dindingnya bermerek ‘Buaya Darat’, meski kondisi fisiknya sudah tua, namun mobil Damkar buatan sekitar tahun 80-an itu, masih berperan memadamkan api pada peristiwa kebakaran yang terjadi di […]