Adu Tajam Lini Depan

LIVERPOOL, KP – Laga bigmatch tersaji dalam lanjutan Liga Ingris pekan ketiga, Selasa dinihari WIB nanti (29/9). Pertandingan antara Liverpool dan Arsenal yang disebut-sebut kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini bakal digelar di Anfield Stadium dengan kick-off mulai pukul 02.00 WIB. Laga ini sekaligus bakal jadi arena adu kekuatan lini depan kedua tim.

Saat ini Liverpool berada di peringkat 4 klasemen Liga Inggris. Dari dua laga yang telah dijalani, The Reds mengantongi 2 kali kemenangan. Ketajaman Liverpool terlihat dari enam gol yang sudah mereka kemas sejauh ini. Dari catatan membobol gawang lawan sejumlah itu, dua gol lahir dari permainan terbuka alias open playsedangkan dua gol berasal dari tendangan penalti.

Efektivitas The Reds dapat diukur dari perbandingan jumlah tembakan ke gawang lawan. Tercatat, Liverpool mampu melepas 38 percobaandan 12 di antaranya tepat sasaran.

Kualitas lini depan yang demikianakan diadu dengan Arsenal yang saat ini bertengger di urutan ketiga klasemen. Tim besutan Mikel Arteta ini juga mengumpulkan dua kemenangan dari dua laga yang dilakoni.

Soal kemampuan merobek gawang lawan, Arsenal mampu mengemas lima gol. Jika dirinci, empat gol dari jumlah tersebut tercipta dari skema open play.

The Gunners dapat merepotkan tuan rumah di laga ini jika mampu meningkatkan kualitas serangan mereka. Sejauh iniArsenal dapat melepaskan total 20 tembakan dan dari sejumlah percobaan itu, sembilan di antaranya merupakan ancaman serius bagi gawang lawan.

Liverpool jelas tak boleh lengah. Sebab Arsenal datang dengan modal bagus setelah memenangkan tiga laga terakhir, dua di Premier League dan satu di Piala Liga. Bahkan, di Piala Liga, anak buah Mikel Arteta itu berhasil menundukkan Leicester City dengan skor 2-0.

Rangkaian kemenangan ini membuktikan Gudang Senjata sangat siap menghadapi partai big match ini. Apalagi Arsenal memiliki Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette yang sedang on fire. Kedua pemain ini sudah mencetak dua gol dari tiga pertandingan yang dijalani Arsenal.

Setidaknya, kemenangan Arsenal atas Liverpool lewat drama adu penalti di Community Shield lalu bisa menjadi gambaran betapa kuatnya Arsenal musim ini.

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR LIVERPOOL VS ARSENAL

03/04/2020 Arsenal vs Liverpool 1-1 (Community Shield) Arsenal menang lewat adu penalti.

29/09/2020 Arsenal vs Liverpool 2-1 (Premier League)

31/10/2019 Liverpool vs Arsenal 5-5 (Piala Liga) Liverpool menang lewat adu penalti.

24/08/2019 Liverpool vs Arsenal 3-1 (Premier League)

30/12/2018 Liverpool vs Arsenal 5-1 (Premier League)

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (3-5-2): Leno; Tierney, Luiz, Saliba; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Soares; Aubameyang, Nketiah, Nelson.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Williams; Keita, Fabinho, Jones; Mane, Firmino, Salah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 032/Wbr Pimpin Sertijab Dandim 0307/Tanahdatar

Sen Sep 28 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0307/Tanahdatardi Aula Jenderal Sudirman Makodim 0307/TD, Jl. Pagaruyung, Kecamatan Tj. Emas, Kabupaten Tanahdatar, Senin (28/9). Jabatan Dandim 0307/TD diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Edi Sugianto Harahap yang akan menjabat sebagai […]