Anggota DPR Asli Chaidir Serahkan Bantuan untuk Lansia

PADANG, KP – Anggota Komisi VIII DPR RI Asli Chaidir menyerahkan 200 paket bantuan senilai Rp250 ribu per paketkepada warga lanjut usia (lansia) dan kaum perempuan yang terdampak pandemi covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan di halaman Kantor PT Arpex Primadhamor, Jl. Bandar Buat Nomor 2A, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin lalu (28/9). Turut menghadiri penyerahan bantuan itu Wakil Walikota Padang Hendri Septa.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang kita sangat menyambut baik adanya penyerahan bantuan ini. Bantuan tersebut tentunya berarti penting dan sangat bermanfaat bagi warga kita yang membutuhkan, dalam hal ini bagi kaum perempuan dan lansia yang terdampak covid-19 di Kota Padang,” ungkap Wawako Hendri.

Sementara, Asli Chaidir menyebutbantuan itu merupakan aspirasi yang ia giring ke daerah pemilihannya bersumber dari anggaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

“Bantuan ini kita berikan kepada sebanyak 200 orang penerima yang diambil sesuai data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Dinas Sosial Kota Padang. Per paketnya berisikan hand sanitizer, susu serta berbagai jenis vitamin peningkat imun tubuh. Kita berharap, semoga bantuan ini menjadi penyemangat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi penerima,”ujar anggota DPR RI dari Fraksi PAN asal Dapil Sumbar 1 tersebut.

Selaku anggota Komisi VIII DPR RI yang memiliki lingkup tugas di bidang agama dan sosial, Asli Chaidir menyebut latar belakang pemberian bantuan itu juga merupakan sinergi bersama Kementerian P3A dalam bentuk pemberian bantuan sosial bagi warga negara Indonesia khususnya kaum perempuan dan lansia yang terdampak pandemi covid-19.

“Penyerahan bantuan ini kita bagi dua kelompok. Sebanyak 100 orang Senin (28/9) dan 100 orang lagi Selasa (29/9),” terangnya.

Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan langsung Anggin Nuzularahma selaku Kabid Kreativitas Anak dan Budaya Kementerian P3A.(mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ayam dan Gambir Limapuluh Kota

Sel Sep 29 , 2020
SUDAH sangat lama peternak ayam terpopuler di Mungka Kecamatan Guguk […]