Bertambah Tiga, Total Pasien Positif Covid-19 Pasbar 24 Orang

SIMPANGEMPAT, KP – Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat kembali bertambah tiga orang, yakni warga Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo inisial SW (56 tahun), YU (62 tahun) seorang Dokter di RSUD Pasbar dan ZU (44 tahun) yang merupakan pegawai di RSUD Pasbar.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, dr. Gina Alecia kepada wartawan di Simpangempat, Senin (7/9) sore. “Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan sampel tes swab dari Laboratorium Unand Padang keluar hari ini (kemarin-red),” katanya.

Untuk para pasien itu sendiri katanya, sudah langsung dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar dan setelah itu akan langsung diantarkan ke tempat isolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu, Kecamatan Talamau. “Hingga saat ini tercatat jumlah pasien positif Covid-19 di Pasbar sebanyak 24 orang,” ujarnya.

Ditegaskannya, pihak Dinas Kesehatan Pasbar sudah melakukan proses pelacakan atau tracing dan testing terhadap riwayat kontak pasien tersebut. “Kepada masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien diharap segera melapor ke petugas kesehatan terdekat,” imbaunya agar hal itu dapat diminimalisir penyebarannya.

Kemudian ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebarannya. “Selalu pakai masker dan sering mencuci tangan. Karena hal yang dianggap sepele ini malah akan menjadikan sesuatu berbahaya bagi kita ke depannya,” pungkasnya. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

GTP2 Covid-19 Pasbar Tunggu Hasil Ratusan Sampel Swab, Warga Diminta Tetap Isolasi Mandiri

Sen Sep 7 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Hingga 6 September 2020, sudah ada sebanyak […]