Boby Rustam Reses ke Tiga Lokasi di Padang Selatan

PADANG,KP – Anggota DPRD Kota Padang Boby Rustam dari Fraksi Partai Gerindra melakukan reses guna menyerap aspirasi masyarakatdi tiga lokasi di Kecamatan Padang Selatan, yaitu Kelurahan Batang Arau, Sungai Jirek, dan Mata Air.

Boby Rustam mengatakan dia akan terus bergerak ke daerah-daerah yang tidak tersentuh oleh perkembangan pembangunan kemajuan kota, salah satunya Batang Arau. Bahkan, daerah itu dijadikannya skala prioritas.

Kepada KORAN PADANG, Minggu (12/9), ia menuturkan dalam reses tersebut masyarakat mengusulkan pembangunan jalan dan masjid. Untuk itu, ia siap menyalurkan dana porkir guna memenuhi aspirasi masyarakat itu.

Guna peningkatan ekonomi kerakyatan terutama di masa pandemi covid-19, ia juga memberikan bantuan Rp 20 juta untuk pembangunan Koperasi Usaha Bersama (Kube) serta bantuan untuk UMKM.

Sementara, saat reses ke Sungai Jirek, Bobby Rustam menangkap aspirasi masyarakat terkait peningkatan akhlak generasi muda serta ilmu pengetahuan dibidang agama. Oleh karena itu, selaku wakil rakyat ia akan membangun balai serbaguna sekaligus sarana tempat anak-anak belajar ilmu agama, belajar mengaji dan tahfiz Alquran.

“Kita juga berencana memasang jaringan wifi gratis guna memudahkan anak-anak belajar online,”ujarnya.

Sedangkan dalam reses di Kelurahan Mata Air, masyarakat mengusulkan tentang peningkatan ekonomi kreatif, pembangunan masjid, peningkatan UMKM, serta pendirian Kube.

Ia mengungkapkan untuk tiga lokasi tersebut, dianggarkan biayanya sekitar Rp600juta dalam pokir tahun 2020 untuk direalisasikan tahun 2021. Ia berharapdana pokir tersebut bisa menggeliatkan  ekonomi masyarakat ditengah pandemi. (bim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PAGELARAN KARYA PRODUK EKONOMI KREATIF 2020, Tari Piriang Baserak Pukau Penonton

Ming Sep 13 , 2020
PADANG, KP – Sanggar Seni Permata Hati memukau penonton saat […]