BPBD Sumbar Salurkan APD ke Pasaman

LUBUKSIKAPING, KP -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Barat (Sumbar) menyalurkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 kepada sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Pasaman.

Puluhan APD Covid-19 itu diterbangkan langsung dari BNPB oleh pilot dan kru dari Amerika dengan menggunakan helikopter Chinook N303AJ di Lapangan Gelanggang Olahraga Tuanku lmam Bonjol, Kecamatan Lubuksikaping, Pasaman, Minggu (27/9).

BPBD Sumbar melalui KabidKedaruratan, Rummainur mengatakan jenis APD yang diserahkan diantaranya berupa dus boor sebanyak 50 dus.

“Kemudian Nops 14 dus, Sepatu Boat 2 dus, dan Scar Glous 2 dus. Selanjutnya Switer 5 dus, Han Scul 20 dus, dan Alqatec 5 dus,” kata Rummainur.

Rummainur menyampaikan, kegiatan ini salah satu program pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada pihak medis untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di tanah air.

“Sehingga para tenaga kesehatan bekerja dilapangan dengan nyaman dan terlindungi dari penyebaran Covid-19. Nanti akan kami serahkan kepada Pemkab Pasaman untuk sesegera mungkin didistribusikan kepada fasilitas kesehatan dan tenaga medis setempat,” tambahnya.

Kedatangan Chinook N303AJ disambut langsung Bupati Yusuf Lubis, Kalaksa BPBD Pasaman Ricky Riswandi, Kasatpol PP Aan Afrinaldi, dan Direktur RSUD Lubuksikaping, dr.Yong Marzuhaili.(nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LAB Art Project, Grup Seni Asal Agam Raih Juara Pertama di Asia Folk 2020

Ming Sep 27 , 2020
LUBUKBASUNG, KP – Kendati usia grup seni pertunjukan asal Nagari Lasi Tuo, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam ini terbilang masih sangat belia, setidaknya mereka sudah merasakan riuhnya antusias penikmat seni pertunjukan di Negara Dubai sebanyak tiga kali. Bahkan, baru-baru ini mereka berhasil melampaui Bulgaria, Iran, Malaysia, Belarus, Lithuania, Polandia, Slovenia, dan […]