DIMENANGKAN TIM TAMU TARUANG-TARUANG, Wabup Yulfadri Tutup Turnamen Sepakbola Antar Nagari di Sungai Durian

SOLOK, KP – Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, menutup secara resmi Turnamen Sepakbola antar Nagari se- Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, di lapangan sepakbola Sungai Durian, Sabtu (19/9). Tampak hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Solok M. Hidayat, Wali Nagari Sungai Durian Adesrizal, tokoh masyarakat IX Koto Sungai Lasi, Salmi Hayati dan tokoh masyarakat lainnya.

Wakil Bupati Solok yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Bumi Markisa itu, dalam sambutannya memberi apresiasi tinggi kepada panitia pelaksana, sehingga pertandingan antar Nagari berjalan aman dan tertib. “Saya salut kepada panitia pelaksana, hingga babak final turnamen ini berjalan dengan lancar dan ini merupakan prestasi luar biasa, apalagi ini diselenggarakan pemuda,” jelasnya.

Pihaknya berharap, melalui kompetisi semacam itu akan lahir pesepakbola handal dari Kabupaten Solok dan juga dari Sumbar untuk bisa bermain di tingkat nasional dan internasional. “Kalah menang dalam suatu pertandingan hal biasa, namun yang terpenting adalah kemauan dan memotivasi diri mensukseskan turnamen sepak bola untuk merajut silaturahmi antar sesama,” sebutnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kabupaten Solok M. Hidayat, juga menyampaikan harapannya agar turnamen itu dapat melahirkan bibit baru pesepak bola yang handal dan berprestasi ke depan. Sementara kepada pemenang, pihaknya mengucapkan selamat dan yang belum meraih juara masih ada kesempatan, semoga bisa menang pada pertandingan berikutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para suporter serta panitia sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan baik hingga selesai. Begitu juga dengan para tim menunjukkan pertandingannya yang luar biasa hari ini,” terang M. Hidayat.

Sementara itu Wali Nagari Sungai Durian Adesrizal, juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Wabup Yulfadri, yang sudah bersedia hadir dan menutup turnamen tersebut. “Kami dari Pemerintah Nagari akan terus melanjutkan dan meningkatkan program kegiatan olahraga seperti turnamen ini dan kegiatan positif lainnya, demi menghindarkan generasi muda dari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba,” sebut Adesrizal.

Pihaknya juga menyampaikan harapan agar Pemkab Solok terus mensuport kegiatan pemuda supaya terhindar dari hal-hal negatif. “Sampai jumpa pada Turnamen yang sama tahun 2021 mendatang di Sungai Durian,” tutupnya.

Selain itu turnamen yang dimulai sejak awal September 2020 lalu tersebut, diikuti semua nagari yang ada di Taruang-Taruang. Sementara pada pertandingan final, berhadapan antara Sungai Durian dan Nagari Taruang-Taruang, yang dimenangkan oleh tim tamu Taruang-Taruang dengan skor 2-1. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemuda Pancasila Kabupaten Solok Siap Sukseskan Pilkada 2020

Sel Sep 22 , 2020
SOLOK, KP – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok Lamud […]