Dinsos Salurkan Bantuan KBKS Kepada Keluarga Terdampak Longsor di Payo

SOLOK, KP – Dinas Sosial salurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 7 juta dari Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Jakarta, kepada lima kepala keluarga terdampak bencana di daerah Payo, Kelurahan Tanah Garam. Bantuan tersebut diantar langsung oleh Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Rosmiati, Lurah Tanah Garam Asril, perwakilan KBKS JAYA di Jakarta Erna Chino serta perwakilan KBKS Kota Solok Murniati, Senin (14/9).

Di samping itu, pasca jebolnya Embung Payo akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Kamis (3/9) lalu. Mengakibatkan satu rumah di daerah Payo rusak parah (rumah Pen), dan tiga rumah lainnya mengalami rusak ringan (rumah Andi, Zainal dan Sabinar) serta satu warung kecil Ibu Ayu roboh karena tanah bergerak/longsor.

Lurah Tanah Garam, Asril mengatakan, keluarga yang rumahnya rusak terdampak bencana mempertanyakan apakah ada bantuan. “Alhamdulillah sekarang ada bantuan dari Perantau Minang kita KBKS di Jakarta. Mohon digunakan dengan sebaik-baiknya. Bantuan ini tidak sama besarnya melihat dari kondisi rumah, rumah Pen yang parah tentu memperoleh dana lebih karena memperbaiki rumahnya,” ujar Lurah Asril.

Sedangkan Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial, Rosmiati mengatakan, KBKS Jakarta sebagai wadah silaturahmi warga Kota Solok di Jakarta merasa ikut terpanggil, melihat kondisi keluarganya di Ranah Minang yang merasakan dampak bencana hujan deras disertai angin kencang menyebabkan longsor di daerah Payo. “Kami atas nama Pemerintah Kota Solok dan masyarakat sangat berterima kasih atas kepedulian keluarga kita yang berada di Jakarta,” ujarnya.

Sementara perwakilan KBKS Kota Solok, Murniati mengatakan, pihaknya datang mewakili Keluarga Besar Kota Solok sangat perihatin dengan musibah yang menimpa warga tersebut. “Mungkin bantuan yang akan kami berikan tidak seberapa, tapi kami berharap semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit beban Bapak dan Ibu. Mohon kiranya diterima dan digunakan dengan semestinya,” katanya.

Sementara itu, Pen mewakili keluarga yang tertimpa bencana mengucapkan terima kasih, karena bantuan itu sangat berarti bagi keluarganya. “Semoga keluarga besar kami di rantau diberikan perlindungan oleh ALLAH SWT serta diberi kesehatan dan lancarkan rezekinya,” harapnya. (van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bentuk Tim Terpadu, Mentawai Siap Terapkan Perda AKB

Rab Sep 16 , 2020
TUAPEJAT, KP – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menyatakan siap menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tentang Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB) di daerah itu. Pasalnya, regulasi tersebut sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. “Untuk itu, sosialisasi terkait perda ini akan kita laksanakan selama 7 hari pasca sejak disahkannya perda […]