EMPAT PASLON BERLAGA DI PILGUB SUMBAR Mahyeldi – Audy Pasangan Pertama Daftar ke KPU

PADANG, KP – Pasangan Mahyeldi-Audy resmi mendaftar sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Mahyeldi mendaftar pada hari pertama sekaligus jadi pasangan yang pertama mendaftar ke KPU Sumbar, Jumat (4/9).

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Mahyeldi mengungkapkan alasannya mendaftar di hari pertama diubukanya pendaftaran. Selain karena merasa sudah siap, juga ingin mengambil moment baik di hari Jumat.

“Karena kita sudah siap. Iya karna kita mengambil berkahnya (Jumat),” kata Mahyeldi di KPU Sumbar, kemarin.

Mahyeldi mendaftar ke KPU Sumbar didampingi pasangannya, Audy. Sebelum tiba di KPU Sumbar, mereka sempat menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Raya Sumbar dan berdoa bersama.

“Tadi kita dilepas fungsionaris PKS Pak Irwan Prayitno dan kita berdoa bersama di kantor kita dan Salat Jumat di Masjdi Raya Sumbar,” kata dia.

Pasangan Mahyeldi-Audy diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 14 kursi di DPRD. Mereka akan berebut suara dengan 3 pasangan lainnya yakni Nasrul Abit-Indra Catri, Mulyadi-Ali Mukni, dan Fakhrizal-Genius Umar.

TIGA PASLON LAIN SEGERA MENDAFTAR

Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulay mengatakan berdasarkan informasi help deskKPU Sumbar, setelah pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy mendaftar pada Jumat (4/9), rencananya pada hari kedua, Sabtu (5/9) akan hadir pasangan yang didukung Partai Demokrat, PAN, dan PDIP, Mulyadi-Ali Mukhni.

Sementara pasangan yang diusung Partai GerindraNasrul Abit-Indra Catri mengkonfirmasi hadir pada hari terakhir, Minggu (6/9). Sedangkan pasangan calon Fakhrizal – Genius Umar yang diusung Partai Golkar, Nasdem, dan PKB belum diketahui kapan akan mendarftar ke KPU.

Gebril Daulay mengatakan KPU Sumbar melakukan tahapan pembukaan pendaftaran selama tiga hari, yaitu Jumat (4/9) sampai Minggu (6/9). Pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB. Sedangkan hari terakhir dibuka sampai pukul 24.00 WIB.

IRWAN PRAYITNO AKAN IKUT KAMPANYE MAHYELDI-AUDY

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno akan ikut berkampanye untuk pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Irwan berjanji tak akan menggunakan fasilitas negara dalam kampanye nanti.

Hal itu disampaikan Irwan sebelum pendaftaran pasangan Mahyeldi-Audy ke KPU Sumbar. Irwan juga akan meminta izin pada Mendagri agar bisa menghadiri kampanye di hari kerja.

“Sabtu Minggu, saya akan gunakan waktu untuk pilgub ini, kalau memang Senin sampai Jumat harus izin mendgari. Saya sudah bilang ke Ketua Bawaslu, katanya tidak masalah sebagai pribadi, asal tidak pakai patwal tidak pakai fasilitas negara boleh,” kata Irwan Prayitno, dilansir langga,.id, Jumat (4/9).

Ia menilai kehadirannya dalam kampanye nanti bukan sebagai gubernur melainkan sebagai pribadi dan kader PKS. Irwan menyebut dirinya juga tak masuk dalam tim sukses Mahyeldi-Audy.Selain dirinya, istrinya yang juga Anggota DPR RI dari PKS  juga akan ikut kampanye, bahkan menjadi tim sukses. Ia menyebut dukungan ke Mahyeldi diberikan karena mengikuti keputusan partai.

“Semoga berjalan baik, semua calon adalah orang baik, kita tidak akan melakukan black campaign, silakan masyarakat memilih siapa yang menjadi pemimpinnya. Juallah apa yang kita punya, biar orang melakukan black campaign, biar masyarakat yang tentukan pilihan,” katanya.(lgm/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PERGUB SEGERA DIBUAT ASN di Sumbar Bisa Cuti Dampingi Istri Melahirkan

Jum Sep 4 , 2020
PADANG, KP – Pemprov Sumbar akan membuat peraturan gubernur (pergub) tentang pemberian cuti kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menemani istrinya melahirkan. Selama ini dalam kenyataannya ASN selalu minta izin secara lisan kepada atasan mereka. Maka, dengan adanya pergub nantinya, ASN yang tidak masuk kantor karena mendampingi istrinya bisa dilakukan […]