Herman Sofyan Pimpin Rapat Perdana Pokdar Kamtibmas Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi, memimpin rapat perdana Pokdar Kamtibmas Bukittinggi di RM Sederhana Bukittinggi, Sabtu malam lalu (5/9).

Menurut Herman Sofyan, Rapat Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bukittinggi itu untuk melakukan konsolidasi pengurus, perkenalan pengurus beserta anggota dan pembentukan program kerja Pokdar, baik itu program juangka pendek, menengah maupun program kerja jangka panjang.

Dikatakannya, Pokdar Kamtibmas itu merupakan Organisasi Kemitraan Polri dengan anggota yang berasal dari seluruh lapisan/potensi masyarakat yang secara sukarela menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah-masalah Kamtibmas dan menaati hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Pokdar melakukan kegiatan pembinaan secara intensif terhadap kelompok remaja, pemuda dan warga masyarakat lainnya untuk proaktif dalam pemetaan masalah, identifikasi masalah dan upaya pemecahan masalah serta pemeliharaan Kamtibmas dilingkungannya dengan pola rembug desa berbasis kearifan lokal,” tuturnya.

Ia menambahkan Pokdar Kamtibmas bertujuan membantu tugas Polri dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas. Membantu dan meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum masyarakat serta aktif dalam menciptakan dan mewujudkan Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Serta membina dan menjalin persahabatan dan persaudaraan antar sesama warga masyarakat.

Untuk itu jelasnya, Rapat Pokdar Kamtibmas Bukittinggi itu sangat penting dalam rangka mencapai tujuan dari Pokdar Kamtibmas itu sendiri. “Tentunya dari rapat pertama ini akan lahir program Pokdar Kamtibmas yang positif. Sehingga pada akhirnya dari program kerja itu, masyarakat merasa dapat aman dan nyaman serta terayomi oleh kelompok Pokdar Kamtibmas ini,” pungkasnya. (eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengendalian Risiko Penyebaran Covid-19, Gubernur Minta Pemda Kawal ‘T2IT’

Sel Sep 8 , 2020
PARIAMAN, KP – Pemerintah Kota Pariaman mengikuti video conference (vidcon) bersama Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, tentang ‘Implementasi Pengendalian Resiko Penyebaran Covid-19’, Senin (7/9). Turut hadir dalam vidcon tersebut Wakil Walikota PariamanMardison Mahyuddin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota PariamanSyahrul. Dalam penyampaiannya, Gubernur Irwan Prayitno meminta peran pemerintah daerah untuk mengawal T2IT […]