Hujan Deras Akibatkan Longsor di Bungus Teluk Kabung

PADANG, KP – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kota Padang dan sekitarnya, menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa titik lokasi, salah satunya longsor terjadi di Bungus Teluk Kabung, Kamis (24/9). Longsor yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB itu, sempat menghambat jalan lintas Padang-Painan, persisnya di kawasan Sungai Pisang Olo Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Sehingga mengakibatkan kemacetan sepanjang 1 kilometer.


Ardi (30 tahun), salah seorang warga Bungus Teluk Kabung mengatakan, ia melihat jalan di kawasan tersebut tertimbun longsor, timbunan longsor hampir menutupi seluruh badan jalan yang dilalui kendaraan. “Karena melihat ada longsor di jalan saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bungus Teluk Kabung” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Andi Jais, membenarkan kejadian tersebut setelah mendapat informasi dari salah seorang warga bahwa terjadi longsor di kawasannya. Kemudian ia bersama anggota langsung berangkat menuju ke TKP. “Rupanya benar informasi tersebut, ia melihat bahwa ada tanah bercampur lumpur dan bebatuan yang menutupi badan jalan,” sebut AKP Andi Jais.


Lanjutnya, ia pun langsung menghubungi BPBD Kota Padang untuk melalukan evakuasi menggunakan satu unit alat berat. “Setelah dua jam sekitar pukul 09.00 WIB,kendaraan sudah bisa berjalan dengan sistem buka tutup, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tutupnya. (lgo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Dapatkan Nomor Urut

Kam Sep 24 , 2020
SIJUNJUNG, KP – Usai penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan […]