IKAPTK Kota Solok Gelar Aksi Sosial Untuk ASN Front Office

SOLOK, KP – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Solok yang saat ini diketuai Suhatmi Tole, melakukan aksi sosial peduli pencegahan dan dampak Covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara yang bertugas sebagai front office. Aksi sosial berupa penyerahan bantuan secara simbolis itu diserahkan Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin (7/9).

Sekda Syaiful menyambut baik upaya yang dilakukan IKAPTK dan atas nama Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan IKAPTK. “Kita menyadari, OPD ada keterbatasan, ada mekanisme dalam proses penganggaran hingga pencairan. Di sisi lain ASN kita yang sehari-hari berhadapan langsung dengan masyarakat memberikan pelayanan, berhubungan dengan berkas-berkas yang memiliki resiko terpapar Covid-19. Untuk itu dukungan yang telah dilakukan IKAPTK hari ini sangat membantu bagi kawan-kawan kita dalam bekerja,” kata Sekda.

Sekda yang juga selaku Sekretaris IKAPTK Kota Solok itu menyampaikan, selain kepada Dinas Dukcapil dan DPMPTSP, bantuan yang terdiri dari face shield dan sarung tangan tersebut juga akan disalurkan bagi Front Office Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Solok. Diungkapkannya, hal itu telah diniatkan sejak lama. Di sela-sela tugas kedinasan, para alumni senantiasa berpikir tentang upaya apa yang akan dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melawan Covid-19 di Kota Solok, terutama bagi rekan-rekan ASN yang sehari-hari bekerja dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Bantuan ini merupakan donasi seluruh anggota IKAPTK Kota Solok yang lebih kurang berjumlah 65 orang, semoga bantuan yang tidak begitu banyak ini sedikit membantu kawan-kawan front office dalam bekerja,” kata Syaiful.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bitel, yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterima. Dia mengatakan, batuan tersebut tentunya sangat membantu personelnya dalam melayani serta mengurangi risiko terpapar Covid-19. (van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dikabarkan Positif Corona, Balon Bupati M. Rahmad Sampaikan Penjelasan Resmi

Sel Sep 8 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP – Bakal calon bupati Limapuluh Kota Muhammad […]