Irfendi Arbi Ajak Warga Dukung Pembangunan Jalan Tol

LIMAPULUH KOTA, KP- Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memastikan, Pemerintah Kabupatenakan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat di daerah itu terkait pembangunan tol Padang-Pekanbaru.

“Sosialisasi sudah pernah dilakukan dan kami dari Pemkab terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat agar pembangunan tol ini lancar,” kata Irfendi Arbi, Rabu (23/9)

Irfendi Arbi mengatakan, apabila dampak dari pembangunan jalan tol tersebut jika nantinya merasa dirugikan, bisa menyampaikan aspirasi atau melapor kepada Bupati, Camat atau kepada Pemerintah Nagari.

“Kami tidak ingin ada pihak yang menolak pembangunan jalan tol yang akan melewati Kabupaten Limapuluh Kota ini. Kalau nantinya ada yang kurang tepat, mari kita bicarakan dengan baik-baik,” sebutnya.

Irfendi Arbi menyebutkan, jalan tol itu akan melewati delapan nagari di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Payakumbuh, Harau dan Pangkalan dengan perkiraan panjang jalan sekitar 43 kilometer dan terowongan kurang lebih sepanjang 14 kilometer.

Menurutnya, pembangunan tol ini akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh sektor masyarakat, mulai dari petani, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sektor lainnya.

Bahkan, tol ini juga menjadi salah satu solusi bagi Kabupaten Limapuluh Kota yang rawan banjir dan longsor sebab dengan adanya tol ini, seluruh akses transportasi tidak terhambat.

“Berbicara solusi banjir tentu dengan normalisasi, tapi dengan adanya tol ini bisa menjadi solusi sementara. Setidaknya akses tidak terhambat ketika ada bencana alam seperti banjir dan longsor ini,” ujarnya.

Saat ini, kata Irfendi Arbi tahapan pembangunan tol sudah mulai berlangsung kembali walaupun sempat terhenti beberapa waktu lalu.

“Untuk itu kami minta agar seluruh elemen dapat bersatu untuk mendukung pembangunan tol ini. Kami dari Pemkab selalu siap mendukung program pemerintah pusat dan tentunya yang juga tidak merugikan masyarakat kami,” pungkas Irfendi Arbi. (dst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabupaten Solok Targetkan Pendapatan Daerah 2021 Sebesar Rp1,147 Triliun

Rab Sep 23 , 2020
SOLOK, KP – Bupati Solok, H. Gusmalmembuka kegiatan pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemerintah Kabupaten Solok Tahun 2021, di Pangeran Beach Hotel Padang, kemarin. Bupati Solok, H. Gusmal menyampaikan dalam KUA-PPAS APBD tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Solok mendasarkan anggaran sesuai dengan rasionalisasi potensi sumber-sumber […]