Jalan Menuju Bukit Kalias Diperbaiki

PADANG, KP – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Rawang Yos Rizal bersama sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah atas upaya perbaikan akses jalan ke Bukit Kailas.

Menurut Yos Rizal, sebelumnya jalan yang dibangun dengan dana Bandes tersebut sudah rusaksehingga mengganggu aktivitas masyarakat yang tinggal di kawasan perbukitan tersebut.

“Betonnya banyak yang pecah dan berlubang sehingga dapat membahayakan pengendara motor,” tutur Yos, kemarin.

Sementara,Camat Padang Selatan Teddy Antonius didampingi Lurah Rawang Andi Amir saat mengunjungi pengerjaan perbaikan jalan tersebutmengatakan pengerjaan itu berasal dari dana infrastruktur kecamatan.

“Kita memang mengarahkan pembangunan di wilayah-wilayah yang selama ini mengalami keterlambatan pembangunan. Ini sesuai dengan program ’Bakaterasi’ (Bangun kampung tertinggal dengan kolaborasi) yang telah dicanangkan pemko,” ujar Teddy.

Ia menambahkan dengan diperbaikinya jalan tersebut diharapkan selain dapat memperlancar akses masyarakat juga guna mendukung pengembangan sektor pariwisata.Menurutnya, kawasan Bukit Kailas memiliki potensi wisata alam yang sangat indah. Suasana sejuk asri khas daerah perbukitan sangat cocok untuk dikembangkan menjadi objek wisata olahraga dan keluarga.

“Dengan diperbaikinya akses jalan, tentunya sekaligus membuka pintu pariwisata di wilayah ini. Kita berharap dengan upaya semua pihak, kawasan Bukit Kailas dapat menjadi salah satu destinasi wisata favorite di Kota Padang. Ini berarti tentu membuka peluang peningkatan ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan tersebut,” tambahnya.

Untuk itu ia berpesan agar masyarakat dapat ikut menjaga, merawat dan mengembangkan potensi tersebut. Salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan, sehingga pengunjung merasa nyaman dan selalu ingin berkunjung kembali. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Sumbar Gelar Syukuran Hari Jadi Polwan ke-72

Rab Sep 2 , 2020
PADANG, KP – Polda Sumbar menggelar kegiatan syukuran dalam rangka […]