JALANI ISOLASI MANDIRI, Biaya Pasien Covid-19 Klaster IV Nagari ditanggung Pemkab Sijunjung

SIJUNJUNG, KP – Sebanyak 17 pasien Covid-19 asal klaster IV Nagari, Kabupaten Sijunjung yang dirawat secara mandiri tetap ditanggung Pemkab Sijunjung. Hal itu disampaikan Sekdakab Sijunjung Zefnihan, ketika menjawab pertanyaan awak media terkait adanya warga terkonfirmasi Positif Covid-19 klaster IV Nagari.


“Seharusnya mereka menjalani isolasi yang telah disediakan pemerintah. Ya, karena mereka ingin jalani isolasi mandiri, maka untuk biaya keperluan mereka kita tanggung,” ucap Zefnihan,  Selasa (8/9).


lanjutnya, biaya warga terkonfirmasi Covid-19 selama isolasi mandiri itu ditanggung. “Besar anggarannya per-pasien Rp110 ribu, yakni untuk snak duakali dan makan tiga kali,” terang Zefnihan.


Sebelumnya, ada tiga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian pada Sabtu (5/9) ada 15 warga di Muarobodi IV Nagari itu terkonfirmasi positif Covid-19 dan pada Senin (7/9) pasien positif Covid-19 bertambah dua orang lagi. Totalnya hingga kini 20 warga IV Nagari Positif Covid-19.


Sebelum itu, juga ada petugas Lapas yang terjangkit Covid-19. Bahkan sempat diisolasi ke Padang. Namun mereka semua sudah sembuh. Sementara Dinas Kesehatan masih bungkam tak mau memberikan keterangan soal warga terkonfirmasi Covid-19. Bahkan beberapa kali dihubungi via telepon selularnya pun tak mengangkat. (shd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota Ikapas Diminta Berinvestasi dan Promosikan Wisata Pasaman

Sel Sep 8 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Kabid Humas Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman Aprialdi […]