Lagi, Polisi Tangkap Tukang Palak di Pasar Raya Padang

PADANG, KP – Polresta Padang kembali mengamankan empat orang pria yang diduga melakukan pungutan liar (pungli)di kawasan Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, Kota Padang, Rabu (16/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta PadangKompol Rico Fernanda mengatakan keempat lelaki tersebut diamankan oleh personel Sabhara. Diketahui pelaku berinisial IA (18 tahun), DA (21 tahun), IR (22 tahun), dan S (51 tahun).Dari empat lelaki yang diamankan tersebut, pihak kepolisian menyita barang bukti uang tunai Rp 127 ribu.

“Pelaku dan barang bukti kami bawa ke Mapolresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Sebelumnya juga diamankan belasan preman yang diduga tukang palak di Kawasan Air Mancur, Pasar Raya Kota Padang, pada Senin lalu (14/9).

Kompol Rico Fernanda mengatakan modus mereka dalam melakukan pemalakan yaitu dengan menggunakan pengharum ruangan, menjual makanan, minuman, dan lainnya. Kemudianmemaksa orang untuk membelinya dan meminta dengan harga yang tinggi.

“Masyarakat yang merasa resah dengan ulah preman tukang palak ini akhirnya melaporkannya ke polisi dan langsung kami respon,” ujarnya.

Selanjutnya, preman yang berhasil diamankan tersebut akan dilakukan proses penyelidikan oleh Satreskrim Polresta Padang tentang kasus premanisme yang mereka lakukan. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Ibu Bunuh Anak Gara-gara Belajar Daring Pertanda Bahaya Serius

Rab Sep 16 , 2020
JAKARTA, KP – DPR RI menyoroti penganiayaan yang menyebabkan tewasnya […]