Lapas Muara Padang Terapkan Sistem Pelayanan Ala Bank

PADANG, KP – Guna memaksimalkan pelayananserta mewujudkan Lapas Kelas II A Muaro Padang sebagai Wilayah Birokrasi Bebas Melayani dan Wilayah Bebas Korupsi (WBBM/WBBK), berbagai upaya dan inovasi terus dilakukan.Salah satu upaya tersebut adalah dengan membangun sarana dan prasarana guna mendukung peningkatan pelayanan di lapas tersebut.

Menurut Kepala Lapas Muaro Arimin, lapas sekarang sudah dilengkapi tempat pelayanan pengunjung layaknya di sebuah bank. Pihaknya telah menyiapkan loket dan ruang tunggu yang nyaman.

“Para pengunjung dapat duduk di ruang tersebut guna menunggu antrian, yang nantinya akan dilayani petugas yang kita tempatkan di beberapa loket,”ujar Arimin saat mengunjungi ruang pelayanan, kemarin.

Dengan demikian, lanjutnya, selain memberikan kenyamanan bagi pengunjung, juga dengan sistem tersebut para pengunjung dapat teratur sehingga memudahkan petugas dalam pemeriksaan.

Di samping ruang pelayanan berstandar bank, Lapas Muaro juga dilengkapi dengan ruang menyusui (laktasi) serta ruang bermain untuk anak.”Kita ingin merubah mindset masyarakat terhadap lapas. Dengan memaksimalkan pelayanan kita bertekad menjadikan Lapas Muaro Padang sebagai wadah pembinaan baik secara mental maupun spritual warga binaannya,”pungkas Arimin. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sanggar Seni Rantak Sigumarang ‘Unjuk Gigi’ di Panggung PKPEK 2020 Pauh IX

Sen Sep 21 , 2020
PADANG, KP – Hari ke-15 pelaksanaan Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif (PKPEK) 2020 di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji ‘dihoyak’ Sanggar Seni Rantak Gumarang, Sabtu malam lalu (19/9). Penonton disuguhkan seni tradisi silek gelombang, randai, dan rabab. Ketua Rantak Sanggar Seni SigumarangKecamatan Padang Selatan Jamaris Rj Alam […]