Lengkap! Empat Cagub Sumbar Sudah Mendaftar ke KPU

PADANG, KP – Empat bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar telah resmi mendaftar ke KPU Sumbar. Setelah pasangan Mahyeldi – Audy mendaftar pada hari pertama, Jumat lalu (4/9), tiga bapaslon lain menyusul mendaftar ke KPU pada Sabtu (5/9) dan Minggu (6/9).

Pasangan yang diusung Partai GerindraNasrul Abit-Indra Catri mendaftar ke KPIU pada Sabtu (5/9). Pasangan ini mempercepat pendaftaran dari yang dijadwalkan sebelumnya di hari terakhir.Berdasarkan keputusan KPU Sumbar, berkas dokumennya telah diterima dan dinyatakan lengkap.

Nasrul Abit mengatakan pihaknya mempercepat waktu pendaftaran dari awalnya direncanakan pada Minggu (6/9) atau hari terakhir pendaftaran untuk mencegah kerumunan massa karena bertemunya pendukung tiga pasangan cagub-cawagub, yaitu pendukung pasangan Mulyadi-Ali Mukhni, pasangan Fakhrizal-Genius Umar, ditambah dengan pendukung pasangan Nasrul-Abit Indra Catri.

Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade berharap pendukung dan simpatisan memahami kondisi ini. Selain itu saat ini juga banyak pembatasan demi mencegah covid-19. Apalagi Kota Padang termasuk zona merah sehingga bisa timbul klaster baru.

“Sebagai orang dalam pemerintahan yang masih menjabat, tentu Pak Nasrul Abit dan Pak Indra Catri harus memberikan teladan kepada yang lain. Pencegahan covid-19 harus terus dilakukan,” tuturnya.

FAKHRIZAL-GENIUS OPTIMISTIS MENANG

Sementara itu, mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke KPU Sumbar Minggu (6/9). Fakhrizal berpasangan dengan Walikota Pariaman Genius Umar sebagai bakal calon wakil gubernur Sumbar. Pasangan ini didampingi para petinggi partai pengusung dan pendukung dengan memakai atribut pakaian partai masing-masing.

Tampak terlihat mendampingi Sekretaris Golkar Sumbar Desra Ediwan dan Wakil Ketua Afrizal, Ketua Nasdem Sumbar Handrajoni, Ketua PKB Sumbar Febby Datuk Bangso. Juga terlihat dua petinggi partai pendukung yaitu PBB dan Partai Berkarya.

“Syukur alhamdulillah, kami pasangan Fakhrizal-Genius Umar resmi mendaftar ke KPU. Ini semua berkat doa masyarakat, partai pengusung dan pendukung, dan teman-teman media,” kata Fakhrizal sesaat memasuki gerbang Kantor KPU Sumbar.

Fakhrizal dan Genius Umar optimis dapat memenangkan kontestasi Pilgub Sumbar yang dihelat 9 Desember 2020 mendatang. “Kami optimis, Insya Allah, kalau yang Maha Kuasa merestui kami memimpin Sumbar lima tahun ke depan,” ujarnya.

Fakhrizal-Genius diusung tiga partai politik, yaitu Golkar, Nasdem, dan PKB dengan 14 kursi di DPRD Sumbar. Pasangan ini juga didukung PBB dan Partai Berkarya.

PAKAI FASECHIELD, MULYADI-ALI MUKHNI MENDAFTAR KE KPU

Bakal pasangan calon (bapaslon) Mulyadi-Ali Mukhni yang diusung Partai Demokrat dan PAN menjadi pasangan yang terakhir mendaftar di KPU Sumbar. Kedatangan mereka turut didampingi petinggi partai, Minggu (6/9), sekitar pukul 16.53 WIB.

Terlihat, Mulyadi-Ali Mukhni mengenakan baju warna biru dan mengenakan peci warna hitam, juga dilengkapi dengan faceshield dan masker. Begitu juga rombongan yang mengiringi mereka, mayoritas mengenakan baju warna biru dan menggunakan masker tanpa faceshield.

Sebelum masuk ke ruangan pendaftaran, Mulyadi mengatakan bahwa segala persyaratan sudah lengkap. Ia juga mengucapkan syukur karena pasangannya Ali Mukhni sudah dinyatakan sembuh dari covid-19 dan bersama-sama dengannya mendaftar ke KPU. (lgm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan Hektare Sawah Dan Kolam Ikan Rusak Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota

Ming Sep 6 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP – Hujan deras yang terjadi sepanjang Jumat […]