Maju di Pilkada Solsel, Sekda Yulian Efi Mundur Sebagai ASN

PADANG ARO, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan, Yulian Efi secara resmi telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Sekda dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lantaran ia ikut bertarung dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan calon bupati H. Khairunnas.

Acara perpisahan Yulian Efi digelar secara sederhana di Ruang Pertemuan Tansi Ampek, lantai 2 Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu lalu (23/9).Secara resmi Yulian Efi telah menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Solok Selatan, Fidel Efendi. Lalu, juga sudah dilaksanakan penyerahan memori jabatan Sekda kepada Asisten Perekonomian, Putra Nusa.

“Saya meletakkan jabatan dan mundur sebagai ASN, karena saya maju sebagai calon wakil bupati. Saya mohon pamit dan minta maaf kepada semua jajaran di Pemkab Solok Selatan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam tugas selama ini,” ujar Yulian Efi dalam acara perpisahan tersebut.

Menurut Yulian, memilih maju dalam Pilkada kali ini merupakan keputusan untuk lebih bisa mengabdikan diri bagi Solok Selatan.“Sudah banyak perjalanan karir saya sebagai ASN sejak lulus sebagai CPNS di Kabupaten Agam. Saya memilih pensiun sebelum waktunya. Maju dalam Pilkada kali ini merupakan keputusan untuk lebih bisa mengabdi bagi Solok Selatan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, dalam kehidupan ini, perjalanan karir tidak ada yang tahu. Kehidupan dan keberkahan serahkan kepada Allah SWT dengan terus berusaha dan terus melakukan yang terbaik.

“Saya sudah mengabdi menjadi ASN selama lebih kurang 27 tahun, sebelum memutuskan pensiun lebih awal karena ikut kontestasi Pilkada. Dalam bekerja itu kita harus fokus, jangan setengah-tengah. Loyalitas juga seperti itu,” jelasnya.

Setelah 16 tahun bertugas dan mengabdi di Solok Selatan, Yulian berpesan bahwa setiap pekerjaan yang diamanahi bagaikan mata air bagi kita, yang harus kita jaga sebaik-baiknya.“Selamat bertugas kepada semua pejabat di Pemkab Solok Selatan, saya mohon pamit, mohon doa restunya,” katanya. (lgm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Solok Selatan Dapat Tambahan Bantuan Perumahan 300 Unit

Kam Sep 24 , 2020
PADANG ARO, KP – Pemerintah Kabupaten Solok Selatanmendapat tambahan Bantuan […]