Masih Banyak Warga Keluhkan Belum Dapat Bansos

PADANG,KP – Anggota DPRD Kota Padang Meilasa Waruwu melakukan reses masa sidang III tahun 2020 dengan menjemput aspirasi warga di Kelurahan Koto Kaciak Mata Air dan di Bukik Lantiak Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan.

“Banyak aspirasi warga yang kita tampung dalam reses ini, “sebut Mailasa Waruwu melalui selulernya ketika dihubungi KORAN PADANG, Rabu (9/9).

Meilasa Waruwu menjelaskan di Kelurahan Koto Kaciak, warga setempat banyak yang mengeluhkan cara memperoleh batuan PKH,KIS, dan bantuan sosial pemerintah lainnya. Selain itu warga juga minta agar bisa menikmati air bersih PDAM. Sedangkan untuk pembangunan fisik ada usulan perbaikan drainase.

Sementara dalam reses di Bukik Lantiak, warga mengusulkan perbaikan betonisasi jalan lingkung untuk penghubung antar RTserta perbaikan riol. Warga juga berharap dibangun dam karena di kawasan itu terdapat lereng bukit dan ada tebing yang longsor sekitar 50 meter.

Sama halnya di Kelurahan Koto Kaciak Mata Air,warga di Seberang Palinggam Bukik Lantiak juga megeluhkan masalah BDT. Selain itu ada yang sudah dapat kartu PKH tapi tidak aktif.

Pada kesempatan itu, Meilasa Waruwu mengatakan tahun 2020 anggaran pokir dewan banyak yang digeser untuk penanggulangan pandemi covid 19. Meski demikian, selaku wakil rakyat ua siap memperjuangkan semua masukan, keluhan, dan usulan warga.

Dia juga meminta kepada seluruh pengurus RT untuk membantu warga yang butuh bantuan dari program pemerintah. Ia juga siap memperjuangkan warga yang belum masuk BDT dan belum menerima PKH,KIS , dan sejenisnya agar juga bisa menerima bansos dari pemerintah.

Ia juga menjelaskan secara umum pemanfaatan anggaran pokirnya selaku anggota DPRD Padang. Pada tahun 2019 sudah direalisasikan sebesar Rp500juta dengan rincian yakni Rp200juta untuk SMPN 35 dan Rp200juta untuk SMP Kalam Kudus serta Rp100juta untuk perbaikan jalan

“Kemudian ada usulan tahun 2019 dari warga Bukik Lantiak yang akan keluar bulan Oktober 2020 ini yakni sarana olahraga voli,bantuan untuk seni budaya adat Nias di Padang, dan untuk kegiatan senam bagi kaum Ibu. Sedangkan untuk bantuan modal usaha dimasukkan dalam pokir tahun 2021,” ujarnya. (bim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MITIGASI BENCANA PESISIR MELALUI BUDIDAYA VEGETASI PANTAI, Pemko Pariaman Canangkan Tanam 1000 Pohon Pinago

Rab Sep 9 , 2020
DIREKTUR Mitigasi Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Johny Sumbung […]