Pedagang Pasar Tradisional Bakal Disensus

PADANG, KP – Pedagang pasar tradisional di Kota Padang akan didata melalui sensus elektronik. Sensus pedagang itu dilakukan oleh Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Bank Nagari.

Kepala Bank Nagari Cabang Pasar Raya PadangSyafrizal mengatakandata pedagang itu sangat diperlukan bagi Disdag nantinya. Data yang akurat dan lengkap memudahkan Pemko Padang untuk melakukan pembinaan dan memberikan dukungan kepada pedagang dalam pengembangan usahanya.

“Tidak hanya pedagang kaki lima dan pedagang toko di Pasar Raya, semua pedagang di pasar satelit akan kita data,” kata Syafrizal, kemarin.

Menurutnya, dari pendataan pedagang itu akan diketahui kebutuhan pedagang dalam berusaha, termasuk kesulitan saat pandemi covid-19.Bank Nagari sendiri siap memberikan bantuan modal kepada pedagang dengan sistem bagi hasil atau dengan bunga.

“Bunga modal yang dipinjam pedagang nanti juga bisa disubsidi oleh Pemko Padang.Untuk tahap awal maksimal pinjaman Rp3 juta bagi pedagang yang membutuhkan,”tambahnya. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PMI Kota Padang Kekurangan Stok Darah

Rab Sep 23 , 2020
PADANG, KP – Di masa pandemi covid-19, stok darah di PMI Kota Padang sangat terbatas.Hal itu lantarankekhawatiran warga dalam melakukan donor darah. Begitupun perkantoran, saat ini masih banyak yang belum mau melakukan kegiatan donor darah. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Teknis Labor PMI Kota Padang, Diana Ayu Irsanti di sela-sela […]