PEDULI PENDIDIKAN, Bank Nagari Salurkan CSR untuk Siswa Kurang Mampu

BUKITINGGI, KP – Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menerima dana Corporate Social Responsibility (CSR) bantuan sosial bidang pendidikan Bank Nagari sebesar Rp100 juta.

CSR tersebut diserahkan Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi Zilfa Efrizon kepada Walikota Bukittinggi di Kantor Balaikota Bukittinggi, Senin (7/9).

Walikota Ramlan Nurmatias mengatakan, dana CSR sangat diharapkan oleh pemerintah sebagai penunjang keberhasilan pendidikan anak – anak di Bukittinggi khususnya dari keluarga yang kurang mampu.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Bank Nagari terhadap peningkatan mutu pendidikan khususnya di Bukittinggi dengan telah memberikan bantuan dana CSR untuk pendidikan. Kita berharap tentunya ini akan memberikan manfaat untuk menunjang keberhasilan pendidikan bagi anak – anak di Kota Bukittinggi,” ucap walikota.

Ramlan juga mengatakan, bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam membantu dunia pendidikan di Kota Bukittinggi. Hal itu sejalan dengan salah satu visi misi Pemko Bukittinggi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sementara itu Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi Zilfa Efrizon mengatakan, ini adalah program Bank Nagari setiap tahunnya, menyaluran CSR-nya untuk membantu dunia pendidikan di Sumbar, termasuk di Kota Bukittinggi.

“Penyerahan dana CSR ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Nagari bagaimana adik – adik kita yang masih sekolah bisa berprestasi dibidang pendidikan dan diharap ini menjadi suatu motivasi bagi para siswa untuk dapat berprestasi,” jelasnya.

Tahun ini, Bukittinggi mendapatkan Rp100 juta dana CSR untuk pendidikan siswa yang kurang mampu yang akan diserahkan nantinya kepada siswa menurut kritera yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan setempat.(eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekolah Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Sen Sep 7 , 2020
PAINAN, KP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan (Pessel) mengingatkan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada diwilayah Kecamatan IV Jurai untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten. Kepala Disdikbud Pessel, Suhendri mengatakan, adanya penambahan pasien positif yang terpapar Covid 19 di sekitaran […]