PEMBANGUNAN JEMBATAN SIKABU Kajari : Pekerjaan Harus Tepat Administrasi, Mutu, Waktu dan Keuangan

PARITMALINTANG, KP – Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Azman Tanjungmemonitoring pekerjaan jembatan Sikabu Kayu Gadang Kecamatan Lubuk Alung. Monitoring tersebut juga didampingi Inspektur Hendra Aswara, Kepala BPBD Budi Mulia.

Kajari Azman Tanjung mengatakan, tinjauan lapangan sebagai tinjau lanjut pendampingan Pembangunan Jembatan Sikabu yang telah dilakukan sejak April yang lalu.

“Kita tekankan agar pekerjaan ini tepat administrasi, mutu, waktu dan tepat keuangan,” ujar Kajari Azman Tanjung didampingi Kasi Datun Nazif Firdaus dan Kasi Intel Reynold di Lubuk Alung, Selasa (8/9).

Kepala BPBD Budi Mulia mengatakan pembangunan Jembatan Sikabu sebesar Rp25 miliar dari bantuan Hibah BNPB. Bantuan didapat setelah proposal yang diajukan Bupati Ali Mukhni disetujui oleh Pemerintah Pusat. Progress pembangunan per 7 September 2020 sudah mencapai 51 persen dan ditarget mencapai 60 persen hingga akhir September ini.

“Persentase realisasi pekerjaan masih bagus, yaitu plus 14 persen dari rencana. Artinya diusahakan pekerjaan selesai November mendatang,” kata Mantan Kadis PU itu.

Budi Mulia akan menindaklanjuti arahan Kajari Pariaman supaya pekerjaan sesuai dengan perencanaan dan meminimalisir permasalahan hukum yang akan timbul dikemuadian hari.

Sementara Inspektur Hendra Aswara menambahkan Jembatan Sikabu dipersiapkan sebagai akses jalan menuju Stadion Utama Sumbar yang akan digunakan sebagai lokasi pembukaan MTQ nasional pada November mendatang.

Jembatan sepanjang 100 meter dan lebar 7 meter ini, kata Hendra, sudah menyelesaikan tiang satu dan dilanjutkan tiang 2. Untuk percepatan pekerjaan, Tim pendampingan meminta adanya penambahan tenaga kerja dan waktu lembur. Mengingat kondisi cuaca cenderung hujan memasuki bulan September hingga akhir tahun.

Terpisah, Bupati Ali Mukhni apresiasi Kejaksaan Negeri Pariaman yang turut mengawal pembangunan strategis nasional dan daerah. Pendampingan dan pengawasan agar pekerjaan fisik sesuai aturan yang berlaku dan anggaran terserap dengan optimal.

“Terima kasih kepada Kajari Pariaman beserta jajaran, semoga saran dan masukan bisa dilaksanakan kepada pelaksana dan pengawas,” kata Bupati yang juga Calon Wakil Gubernur Sumbar itu. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ka Kanwil Kemenag Sumbar Launching Manasik Haji Sepanjang Tahun

Rab Sep 9 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), […]