PENGEMBANGAN OBJEK WISATA, Perumda PSM Libatkan Warga Sekitar

PADANG, KP – Dalam pengelolaanobjek wisata, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) selalu melibatkan warga sekitar, termasuk dalam pengembangan Pantai Air Manis.Hal itu diungkapkan Direktur Umum Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Poppy Irawan, Sabtu (5/9).

Menurutnya, 60 persen pengelola Pantai Air Manis saat ini dipegang oleh masyarakat sekitar pantai. “Ini merupakan prinsip kita, di mana pengembangan objek wisata selalu memberdayakan masyarakat sekitar,”ucapnya.

Ia berharap dengan memberdayakan masyarakat yang ada dapat meningkatkan ekonomi disekitar objek wisata tersebut.

PAKET WISATA PULAU PISANG GADANG SEGERA DILINCURKAN

Di sisi lain, Perumda PSM akan mengembangkan paket wisata Pulau Pisang Gadang.Menurut Direktur Umum PSMPoppy Irawan, dalam waktu dekat paket wisata Pulau Pisang Gadang alan diluncurkan.

“Nanti wisatawan bisa berliburan di pulau dengan terlebih dahulu melakukan reservasi,” kata Poppy.

Menurutnya, Pulau Pisang Gadang memiliki keindahaan alam dan lautan yang indah. Hal ini ditunjang dengan jarak tempuh Pulau Pisang Gadang dari Pantai Air Manis yang relatif singkat. Sehingga, wisatawan dapat menghemat waktu dalam akses transportasi.

“Kita juga mengangkat kuliner tradisional. Nanti ada olahan khas dari pulau tersebut dengan bahan dasar kerang,” ujarnya.

Menurutnya, Pulau Pisang Gadang dikonsepmenjadi pulau wisata privatesehingga wisatawan bisa berlibur dengan keluarga atau orang terdekatnya. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SEMUA SISWA KEBAGIAN, Kepala MTsN 1 Padang Serahkan Kartu Kuota Belajar Daring

Ming Sep 6 , 2020
PADANG, KP – Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati […]