PIMPIN APEL SIAGA PILKADA TAHUN 2020, Bupati Yulianto Minta Seluruh Stakeholder Saling Bersinergi Ciptakan Pilkada Badunsanak

SIMPANGEMPAT, KP – Menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat. Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan Apel Siaga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Senin (21/9) di Halaman Kantor Bupati Pasbar.

Apel Siaga Pilkada 2020 itu dipimpin langsung oleh Bupati Pasbar Yulianto, bersama Komandan Kodim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Aziz dan Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi. Bertindak selaku Komandan Apel Pasi Ops Kodim 0305 Pasaman Mayor Inf. S.Hari dan dihadiri Kepala Pengadilan Negeri Pasbar Haris Sholeh Efendi, Ketua KPU Pasbar Alharis, Ketua Bawaslu Pasbar Emra Patria, Sekda Pasbar Yudesri, dan Kepala Badan Kesbangpol Pasbar, Herlina Syahputri.

Selain itu, turut hadir Kasdim 0305 Pasaman Mayor Supadi, Pabung Kodim 0305 Pasaman Mayor Idham Khalid, Kasi Pemeriksa Kejaksaan Negeri Pasbar Alfi, Kabag Ops Polres Pasbar Kompol Muddasir, Kasat Pol PP Abdi Surya, dan Kalaksa BPBD Pasbar, Edi Busti.

Bupati Pasbar, Yulianto dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 harus berjalan sesuai standar protokol kesehatan. “Kita minta seluruh Stakeholder terkait harus saling bersinergi demi terciptanya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat di Kabupaten Pasaman Barat ini,” ujarnya.

Sedangkan Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, juga mengharapkan agar masyarakat ikut aktif dan sadar terhadap ancaman yang datang akibat Covid-19. “Saat ini kita melaksanakan Pilkada di masa pandemi Covid 19, kita berharap semoga kegiatan Pilkada ini tidak menjadi klaster terbaru dalam penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Oleh karena itu jelasnya, perlu kesadaran bagi semua unsur untuk menyadari akan pentingnya memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Pasaman Barat untuk menciptakan Pilkada Badunsanak di Bumi Mekar Tuah Basamo itu. “Mari kita laksanakan tugas dan fungsi kita masing-masing sesuai prosedur yang telah ditentukan. Begitu juga tim pendukung masing-masing pasangan calon, jangan saling hujat namun mari saling merangkul, ciptakan rasa aman dan kekeluargaan di tengah masyarakat,” ungkapnya di Simpangempat.

Selain itu adapun peserta Apel Siaga Pilkada tahun 2020, yakni para Komisioner KPU Pasbar, Komisioner Bawaslu Pasbar, personel Kesbangpol Pasbar, anggota Kodim 0305 Pasaman, anggota Koramil 02 Simpang Empat, personel Polres Pasbar, personel Sat Pol PP Pasbar, personel Damkar Pasbar, personel BPBD Pasbar dan Dinas Perhubungan Pasbar. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TIDAK ADA BALIHO DAN MOBIL BRANDING, Ferizal-Nurkhalis Maju Sebagai Kepala Daerah Tanpa Modal

Sen Sep 21 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP- Kere alias miskin. Inilah kondisi riil pasangan calon […]