Posko Covid-19 Dibangun di Pasar Raya

PADANG, KP – Posko Kesehatan Penanganan Covid-19 dibangun di Pasar Raya Padang. Posko yang berada di dekat kantor balaikota lamaitu diresmikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Selasa lalu (22/9).

Kepala Dinas Perdagangan Kota PadangAndree Alagamar mengatakan posko itu dibangun agar tidak terjadi lagi penularan kasus covid-19 klaster pasar raya. Petugas posko kesehatan itu nantinya juga akan menyosialiasasikan protokol kesehatan kepada para pedagang.

“Kita punya pengalaman buruk klaster pasar raya. Mudah-mudahan posko kesehatan itu menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan semua protokol covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar,” kata Andree Algama, kemarin.

Ia menambahkan posko kesehatan itu juga merupakan upaya menghadirkan pasar yang sehat dan bersih. “Bagi pedagang yang merasakan gejala awal covid-19 bisa langsung melapor ke posko tersebut,” pungkasnya. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekda Amasrul Imbau Masyarakat Jangan Lepas Masker

Rab Sep 23 , 2020
PADANG, KP – Virus covid-19 bisa berdampak besar terhadap kehidupan penderitanya, termasuk dampak fisik maupun mental. Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul mewanti-wanti masyarakat agar patuh menjalankan protokol kesehatan. “Pakailah masker ketika kita beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan,” imbaunya, kemarin. Ia […]