Ribuan Warga Antar Pasangan Ramlan-Syahrizal Mendaftar ke KPU

BUKITTINGGI, KP – Ribuan warga Bukittinggi turut mengantarkan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias-H. Syahrizal Dt Palang Gagah (Rasya) mendaftar ke Kantor KPU Bukittinggi di Jalan Cinduo Mato, Minggu (6/9) siang.

Tumpah ruahnya warga Bukittinggi turut mengantarkan pasangan independen itu ke Kantor KPU untuk mendaftar berawal dari Posko Pasangan Ramlan Nurmatias-Syahrizal Dt Palang Gagah (Rasya) di Manggih. Di mana sebelum berangkat ke KPU, pasangan itu terlebih dulu melakukan deklarasi dan orasi.

Setelah deklarasi dan orasi, puluhan mobil dan ratusan sepeda motor mengantarkan pasangan Rasya itu ke KPU. Menjelang ke kantor KPU, di Pelataran Jam Gadang, pasangan H. Ramlan Nurmatias – H.Syarizal Dt Palang Gagah turun menyapa ribuan warga Bukittinggi yang telah menanti di Pedesterian Jam Gadang. Rasa haru tidak bisa dipendam Pasangan Rasya.

Setelah menyapa warga Bukittinggi yang telah siap dengan pakaian berbagai corak bertuliskan Rasya Dua Periode. Pasangan Ramlan-Syahrizal berjalan kaki ke Kantor KPU, lautan manusia turut mengantarkan pasangan itu ke KPU. Bahkan berbagai kesenian seperti reok, tansa dan lain sebagainya turut menghibur warga Bukittinggi yang mengantarkan Pasangan Rasya ke KPU.

Di hadapan ribuan warga Bukittinggi dan masa pendukungnya, Bakal Calon Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan keinginan kembali maju dan tetap melalui jalur independen, untuk melanjutkan kerja dan pembangunan. Baik fisik maupun non fisik yang telah dilakukan lima tahun terakhir. 

“Kita tidak memulai lagi, kita sudah lepas landas sejak lima tahun lalu. Saat ini dan ke depan kita melanjutkan dan mensukseskan apa yang telah kita susun dan rencanakan sejak lima tahun lalu. Kami siap waqafkan diri, waqafkan pikiran, waqafkan tenaga untuk masyarakat Bukittinggi secara keseluruhan, bukan untuk kepentingan golongan. Kami siap menjadi Walikota dan Wakil Walikota untuk seluruh masyarakat Bukittinggi, bukan jadi kepala daerah untuk segelintir kepentingan,” tegas Ramlan Nurmatias.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Walikota, Syahrizal menyampaikan, dirinya bersama cawako Ramlan Nurmatias siap bekerja iklas, cerdas dan bekerja tegas. “Ke depan tentu kita akan optimalkan agar status Bukittinggi sebagai kota tujuan pariwisata, pendidikan, kesehatan, perdagangan dan jasa, akan berdampak secara signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat yang ditandai kemandirian dan daya saing baik dari aspek ekonomi maupun sumber daya alam,” ungkapnya.

Sesampainya di KPU, Rombongan massa pasangan Rasya itu diterima Ketua KPU Heldo Aura bersama Komisioner dan Sekretariat KPU. Setelah Ketua KPU menerima persyaratan untuk bakal calon Kepala daerah, petugas langsung mengadakan pemeriksaan berkas.

Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura menyampaikam, sudah ada tiga bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang mendaftarkan diri ke KPU Bukittinggi. “Ketiga untuk persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap. Selanjutnya untuk syarat dari para calon akan dilakukan verifikasi. Nanti untuk penetapan pasangan calon akan dilaksanakan pada 23 September,” jelasnya. (eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ramlan-Syahrizal Sampaikan Niat Tulus Lanjutkan Pembangunan Bukittinggi

Ming Sep 6 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Ratusan warga dan simpatisan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias – Syahrizal mengikuti Deklarasi dan Orasi Politik, di Posko Pemenangan RaSya, Manggis, Minggu (6/9). Pasangan petahana yang kembali memilih maju melalui jalur independen itu menyampaikan tekad bulat dan niat tulus ikhlas melanjutkan pembangunan serta […]