Rumah Aspirasi Tampung Kritik dan Saran Warga

PADANGPANJANG, KP – Masyarakat Kota Padangpanjang bisa langsung memberikan masukan, jika ada pelayanan Pemerintah Kota, yang terasa kurang. Begitu juga jika dari masyarakat, yang hendak memberikan kritikan dan saran. Pemko telah menyediakan rumah aspirasi untuk menampungnya.

Demikian disampaikan Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melalui Kadis Kominfo Ampera Salim, Jumat, (18/9) di ruang kerjanya.

Disebutkan, Rumah Aspirasi sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Rumah ini juga sebagai Sekretariat Lapor Wali. Berlokasi di Jalan Muhammad Yamin nomor 145, Kelurahan Silaing Atas atau di depan kantor BPJS Kesehatan Padangpanjang.

Menurutnya, kontribusi masyarakat dibutuhkan, untuk mengawal pemerintahan tanpa KKN. Sekaligus juga perbaikan layanan publik dan lainnya, agar hasil maksimal dapat diraih. Tidak sekadar niat, tapi ditunjukkan juga dalam tindakan.

Disampaikan, pihaknya optimistiskeberadaan Rumah Aspirasi yang didalamnya juga bergabung sejumlah komunitas di Padangpanjang, dapat membantu mengawal dan mengontrol, jalannya pemerintahan yang bersih.

Sementara itu tambahnya, dalam Rumah Aspirasi terdapat beberapa unit kegiatan. Seperti mengenal dan mengantisipasi pungutan liar, gratifikasi dan Padang Panjang cerdas berintegritas. Untuk layanan yang akan diberikan Rumah Aspirasi, adalah pelayanan terhadap ketidakpuasan masyarakat, terhadap penyelenggaraan pemerintahan.

“Jika masyarakat melihat, ada yang menurutnya tidak pas, dapat melaporkan ke Rumah Aspirasi. Selain Rumah Aspirasi, Pemko Padangpanjang, juga membuka ruang kepada masyarakat, untuk melaporkan segala sesuatunya, secara online melalui Call Center 112,” katanya. (rel/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

11 Tahun Dambakan Kursi Roda, Hendrajoni Penuhi Keinginan Nurhayati

Jum Sep 18 , 2020
PAINAN, KP – Warga Koto Panjang, Nagari Taluk Tigo Sakato, […]