SALURAN IRIGASI SEMPIT, LOLONG KARAN KEBANJIRAN, Petani ‘Gigit Jari’, Sawah Gagal Panen

PADANG, KP – Kota Padang diguyur hujan lebat sejak Kamis malam hingga pagi hari (10/9) menyebabkan banjir diberbagai kawasan, tak terkecuali di Lolong Karan, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji. Akibatnya, sawah dan ladang di daerah itu terendam banjir.

Petani hanya bisa gigit jari karena padi mereka yang sudah mulai berbuah hampir dipastikan gagal panen. Begitu juga sayur-sayuran juga hanyut diterjang banjir.Selain merendam sawah dan ladang, sejumlah rumah penduduk juga direndam air.

Salah seorang warga setempat Andri menuturkan banjir kali ini cukup besar. “Biasanya ketika hujan lebat lokasi kami ini memang direndam banjir, tapi tak separah kali ini,” katanya.

Ia menduga salah satu penyebab banjir tersebut akibat sempitnya saluran irigasi yang melintasi jalan raya Siteba menuju Balai Baru.Menurutnya apabila saluran air agak lebar dan cukup memadai tentunya air bisa lancar menuju sungai.

Dia berharap PemkoPadang memperbaiki saluran air tersebutsehingga bila hujan lebat datang lagi, maka kemungkinan datangnya banjir bisa dihindari. (bsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wako Mahyeldi Resmikan Masjid Muthmainnah Belimbing

Kam Sep 10 , 2020
PADANG, KP – Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah meresmikan Masjid Muthmainnah […]