Sekolah Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

PAINAN, KP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan (Pessel) mengingatkan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada diwilayah Kecamatan IV Jurai untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten.

Kepala Disdikbud Pessel, Suhendri mengatakan, adanya penambahan pasien positif yang terpapar Covid 19 di sekitaran Kecamatan IV Jurai (Painan, Salido dan Sago) maka pihak sekolah sangat perlu memperhatikan hal-hal yang sangat penting.

“Secara umum sekolah masih tetap tatap muka, kecuali jika ada orangtua yang mengkhawatirkan anaknya ke sekolah, maka dilayani dengan Daring/Luring,” sebut Suhendri,” katanya, Senin(7/9).

Suhendri menambahkan, jika ada yang berhubungan kontak dengan pasien yang terpapar (siswa, guru/pegawai), diharapkan supaya isolasi mandiri di rumah, jika harus swab berdasarkan anjuran Dinas Kesehatan (Dinkes) supaya untuk diikuti,” sebutnya.

Dikatakan, jika ada gejala selama isolasi mandiri selama (14 hari), supaya melapor pada Dinkes, namun jika tidak ada gejala, supaya tetap di rumah dan mengkonsumsi vitamin atau sejenisnya.

Kadisdik Pessel tersebut berharapkepada pihak sekolah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten, dan menunggu informasi dan arahan dari pimpinan untuk langkah selanjutnya. (psl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Arak-Arakan Pendukung Antar ARRAHMAN Daftar ke KPU Solsel

Sen Sep 7 , 2020
PADANG ARO, KP – Ratusan arak-arakan kendaraan roda empat lintasi […]