Seorang Tersangka Kasus Curanmor Diringkus

PADANG, KP – Jajaran Satreskrim Polresta Padang mengamankan seorang tersangka kasus perampasan sepeda motor berinisial RO, warga Jalan Ujung Pandan, RT002/RW001, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.Pria berusia 29 tahun itu diamankan di SPBU COCO daerah mata air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir mengatakanpenangkapan tersebut sesuai dengan laporan polisi nomor LP/472/K/IX/2020/Resta SPKT Unit IIItanggal 5 September 2020 dalam kasus curanmor yang terjadi di jalan Padang-Painan Sungai Baremas, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Minggu (19/7) sekira pukul 01.00 WIB.

Dari tangan tersangka, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti sebilah samurai tanpa gagang yang terbuat dari besi sepanjang satu meter. Polisi juga mengamankan satu sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor polisi.

AKBP Imran Amir menjelaskan kronologis kejadian bermula ketika pelaku bersama lima orang temannya berkumpul di pinggir jalan Padang-Painan Sungai Baremas untuk mencari sasaran orang yang akan dipalak. Tak lama kemudian, korban bersama temannya melintas mengendarai sepeda motor dan dicegat oleh kawanan pelaku.

“Salah satu dari mereka mengacungkan senjata tajam sehingga korban dan temannya kabur. Kemudian sepeda motor korban dibawa oleh pelaku dan teman-temanya ke daerah Pantai Air Manis,” ujar Imran.

Korban kemudian melapor ke polisi dan berdasarkan informasi masyarakat, pelaku sedang berada di SPBU Coco Mata Air, Kecamatan Padang Selatan. Tim opsnal Reskrim Polresta Padang langsung menuju ke lokasi dan langsung menciduk pelaku.

Pada kesempatan itu, AKBP Imran Amir mengungkapkan sepeda motor Honda Beat dan Yamaha Mio sangat gampang dibobol oleh pelakukarena cukup dengan menggunakan kunci T. Untuk itu, ia menganjurkan agar menggunakan kunci pengaman tambahan saat memarkir sepeda motor.

Sedangkan lima kawanan pelaku lainnya saat ini sedang dalam pengejaran petugas. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Gusmal Launcing BLUD Puskesmas dan UPT Labkeda Kabupaten Solok

Ming Sep 13 , 2020
BUPATI Solok, H. Gusmalmelauncing Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas […]