TURNAMEN KROASIA U19 2020 Indonesia vs Bulgaria

ZAGREB, KP – Timnas Indonesia U19 bakal menghadapi tim dari Eropa Timur, Bulgaria, Sabtu malam nanti (5/9) mulai pukul 22.00 WIB dalam laga persahabatan bertajuk International U19 Friendly Tournament 2020.

Turnamen ini melibatkan empat tim peserta, yaitu Kroasia sebagai tuan rumah, Bulgaria, serta dua kontestan dari Asia yakni Indonesia dan Arab Saudi. Di laga pembuka, Timnas Kroasia U19 memetik kemenangan dengan skor ketat 3-2 atas Bulgaria.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia dan jajaran pelatih Timnas Indonesia U19 tidak mematok kemenangan di International U19 Friendly Tournament 2020, termasuk saat meladeni Bulgaria. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin memantau perkembangan fisik dan teknik para pemainnya terlebih dulu.

“Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga ujicoba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Jumat (4/9).

Timnas Indonesia U19 sendiri saat ini menjalani pemusatan latihan sekaligus ikut turnamen internasional di Kroasia sebagai persiapan sebelum tampil di Piala AFC U19 2020 pada 14-31 Oktober di Uzbekistanserta putaran final Piala Dunia U20 2021 yang dihelat di Indonesia.

Sependapat dengan Shin Tae-yong, PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia juga tidak membebani target tinggi kepada Witan Sulaeman dan kawan-kawan pada turnamen di Kroasia ini.

“Latihan di Kroasia berjalan keras, sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung Timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil ujicoba kami tidak meraih kemenangan,” ujar Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan.

WASPADAI KEBANGKITAN BULGARIA

Melawan Bulgaria bakal menjadi ujian pertama bagi skuad Timnas Indonesia U19. Jika meraih hasil positif, kepercayaan diri anak-anak Garuda Muda tentunya bakal meningkat untuk meladeni Kroasia serta Arab Saudi di laga berikutnya.

Meskipun tidak dibebani target harus menang, Timnas Indonesia U19 tentunya tidak boleh menganggap remeh laga kontra Bulgaria nanti.Skuad asuhan Shin Tae-yong harus mewaspadai kebangkitan Bulgaria yang di pertandingan pertama kalah 2-3 dari tuan rumah Kroasia.

Bulgaria U19 punya sejarah yang bisa dibanggakan. Mereka pernah tiga kali merengkuh juara Piala Eropa U19, dua kali runner-up, serta tiga kali menembus babak semifinal. Tim ini juga sempat mencapai perempat final Piala Dunia U19pada edisi 1985 dan 1987.

Dalam lima laga terakhir yang semuanya dijalani pada 2019, skuad asuhan Angel Stoykov meraih dua kemenangan dan dua kali kalah.Sedangkan Timnas Indonesia U19 mengemas tiga hasil menang, sekali imbang, serta sekali kalah di lima pertandingan terkini.

Setelah melawan Bulgaria, pasukan Garuda Muda besutan Shin Tae-yong akan menantang Kroasia hari Selasa (8/9) dan melakoni laga terakhir kontra Arab Saudi pada Jumat (12/8).

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Indonesia U19: M. Adi Satryo; Amiruddin Bagas Arrizqi, Rizki Ridho Ramadhani, Komang Tri Arta, Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha; Witan Sulaeman, Mochammad Supriadi, Saddam Gaffar

Pelatih: Shin Tae-yong

Bulgaria U19: Viktor Nikolov; Alexander Ganchev, Dimitar Zhekov, Hristian Petrov, Georgi Alexandrov, Pavel Georgiev; Martin Atanasov, Alexander Todorov, Dimitar Stoyanov, Dimitar Tonev; Vladimir Nikolov, Martin Petkov

Pelatih: Angel Stoykov. (ak/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ribuan Warga Antar Pasangan Ramlan-Syahrizal Mendaftar ke KPU

Ming Sep 6 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Ribuan warga Bukittinggi turut mengantarkan bakal pasangan […]