WAKO GENIUS UMAR: Indonesia Butuh Remaja Produktif, Kreatif, dan Kritis

PARIAMAN, KP – Walikota Pariaman Genius Umar sampaikan pidato secara Webinar dalam agenda Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) di Balairung Rumah Dinas Walikota, Jumat (25/9). Dalam pidatonya yang dibacakan Kadis DPMD Efendy Jamal, Wako Genius mengawali sambutan menyampaikan tema HGN kali ini adalah “Penerapan Pola Gizi Seimbang Mari Bersama Kita Mewujudkan Gizi Optimal”.

“Tema itu menegaskan kembali komitmen kita untuk dapat meningkatkan dan mempererat kembali kolaborasi seluruh elemen bangsa untuk bekerja bersama-sama membangun sumber daya manusia dalam upaya mencegah stunting, guna mewujudkan SDM Indonesia yang berkualitas,” ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan, Indonesia saat ini mengalami masalah triple burden, yaitu masalah stunting, wasting dan obesitas. “Masalah stunting jika dibiarkan akan berdampak kepada menurunnya tingkat kecerdasan, kerentanan terhadap penyakit, menurunnya produktifitas hingga menghambat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kemiskinan,” pidatonya.  

Lanjutnya, saat ini Indonesia membutuhkan remaja produktif, kreatif serta kritis demi kemajuan bangsa, dan remaja dapat mencapai produktifitas dan kreativitas yang maksimal serta mempunyai pemikiran kritis. Sambung Genius, persoalan remaja tidak dapat diselesaikan bidang kesehatan saja, namun perlu dukungan dan kontribusi lintas program, lintas sektor, profesi dan sesama mitra pembangunan.

Dengan kondisi seperti itu, pihaknya telah memerintahkan pada semua pihak terkait untuk cepat menanggulangi masalah itu karena pembangunan kesehatan merupakan investasi utama bagi pembangunan SDM Kota Pariaman. “Untuk itu perlu kesadaran, kemauan, serta kemampuan setiap orang untuk dapat berprilaku hidup sehat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, guna mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Melalui komitmen kita semua, kami yakin kita akan dapat mewujudkan cita-cita luhur itu,” tutup Efendy Jamal menutup pidato Walikota Pariaman Genius Umar. (war/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wako Genius Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pentas Seni Pantai Kata

Ming Sep 27 , 2020
PARIAMAN, KP – Walikota Pariaman Genius Umar melakukan peletakan batu pertama panggung seni/pertunjukan yang lokasi pembangunannya di kawasan Pantai Kata, Jumat (25/9).   “Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan panggung kesenian di kawasan Pantai Kata Kota Pariaman. Kawasan wisata Pantai Kata merupakan destinasi wisata utama di Kota […]